WHO Kunjungi Pusat Pengendalian Penyakit di Provinsi Hubei, China

Suratkabarindo – Tim Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyelidiki asal mula pandemi virus corona telah mengunjungi pusat pengendalian penyakit di Provinsi Hubei, dilansir Associated Press (AP), Senin (1/2/2021).

Pusat Kontrol memainkan peran sebelumnya dalam menangani wabah Covid-19. Penyelidik WHO tiba di ibu kota provinsi Hubei, Wuhan, bulan lalu mencari petunjuk dan telah mengunjungi rumah sakit yang merawat banyak pasien pada hari-hari awal pandemi.

Mereka juga mengunjungi pasar makanan laut tempat kasus infeksi virus yang tidak diketahui pertama kali muncul pada Desember 2019. Kunjungan tim ke Pusat Pengendalian Penyakit Provinsi Hubei pada hari Senin terjadi di tengah kontrol ketat China atas akses ke informasi terkait virus.

China telah berusaha untuk menghindari kesalahan langkah dalam menanggapi pandemi ketika pertama kali meletus.

China juga mendorong teori alternatif bahwa mungkin virus itu berasal dari tempat lain dan bahkan mungkin dibawa ke Wuhan dari luar negeri.

Usai kunjungan, salah satu anggota tim, Peter Daszak, mengatakan kepada wartawan bahwa “pertemuan itu sangat bagus, sangat penting”.

Tidak ada informasi lain yang lebih detail. Bukti yang akan dikumpulkan tim diharapkan mampu memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang selama ini mencuat.

Menentukan reservoir hewan penyebab wabah membutuhkan banyak penelitian termasuk pengambilan sampel hewan, analisis genetik, dan studi epidemiologi.

China sebagian besar telah mengekang transmisi domestik melalui pengujian yang ketat dan pelacakan kontak. Penggunaan masker di area publik diamati hampir komprehensif dan penguncian secara rutin diterapkan ke komunitas dan bahkan kota tempat kasus terdeteksi. togel online

Wabah Covid-19 terbaru sebagian besar terjadi di timur laut yang dingin, dengan 33 kasus baru dilaporkan secara nasional pada hari Senin di tiga provinsi.

China juga mencatat lebih dari 2.000 kasus domestik baru Covid-19 pada Januari, total bulanan tertinggi sejak fase terakhir wabah awal di Wuhan Maret lalu.

Dua orang meninggal karena penyakit itu pada Januari, kematian akibat Covid pertama dilaporkan di China dalam beberapa bulan.

Sekolah-sekolah di China telah online dan perjalanan terhenti secara drastis selama liburan Tahun Baru Imlek bulan ini.

Pemerintah Tiongkok menawarkan insentif bagi orang-orang untuk tinggal di rumah pada Tahun Baru Imlek, yang biasanya merupakan pertemuan keluarga besar-besaran di seluruh negeri.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *