Wapres Minta Apersi Kembangkan Potensi Properti dengan Pembiayaan Syariah

Suratkabarindo – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Indonesia (Apersi) mengembangkan potensi properti dengan pembiayaan syariah.

Demikian disampaikan Ma’ruf saat membuka Musyawarah Nasional Apersi VI secara virtual, Selasa (9/2/2021). “Saya sangat mendukung dan berharap Apersi dan para pengembang perumahan lainnya dapat menggali dan mengembangkan potensi properti dengan pembiayaan syariah guna memenuhi pemenuhan kebutuhan hunian bagi masyarakat di Indonesia,” kata Ma’ruf Amin.

Pasalnya, kata Ma’ruf, penerapan ekonomi syariah saat ini sedang berkembang di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Hal ini pula yang mendorong berkembangnya industri perbankan syariah nasional bersama dengan lembaga keuangan syariah lainnya, sehingga industri properti syariah juga tumbuh dan berkembang.

“Potensi properti syariah di Indonesia tentunya sangat besar mengingat Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia,” ujarnya. Ma’ruf menuturkan komposisi penduduk Indonesia saat ini menempati posisi keempat dunia.

Posisi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi investor dari berbagai negara. Banyaknya penduduk muslim di Indonesia tentunya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis properti syariah, ujarnya. togel online

Apalagi hingga akhir tahun 2020 aset industri jasa keuangan syariah sudah mencapai Rp 1,8 triliun. Angka tersebut merupakan jumlah dan potensi yang sangat besar, termasuk di sektor properti.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *