Wakil Presiden Dorong Para Pemimpin Agama Konghucu untuk Mendukung Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19

Suratkabarindo – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong para pemuka agama dari Majelis Tinggi Konfusianisme Indonesia (Matakin) untuk terus mendukung upaya penegakan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Pasalnya, protokol kesehatan menjadi kunci utama dalam menangani pandemi Covid-19, termasuk untuk pemulihan ekonomi nasional. Hal tersebut disampaikan Ma’ruf pada acara Kongres Nasional Perayaan Tahun Baru Imlek ke 2.572 secara virtual, Minggu (14/2/2021).

“Dalam situasi seperti ini, saya mendorong peran para pemuka agama termasuk dari Matakin untuk terus mendukung upaya bersama melindungi masyarakat Khonghucu khususnya dan masyarakat luas demi menjaga kesehatan dan mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan,” ucapnya.

Ma’ruf. Ma’ruf mengatakan hal ini penting karena nasehat dan bimbingan para pemuka agama akan memperkuat keyakinan umatnya. Dalam hal ini, kata Ma’ruf, peran pemuka agama sangat penting untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya dan kerugian dari melanggar atau mengabaikan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

“Nasehat dan bimbingan para pemuka agama tentunya akan memperkuat keyakinan dan ketaatan masyarakat tentang bahaya dan akibat yang merugikan jika disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan tidak diindahkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf juga menyampaikan apresiasinya kepada Matakin dan seluruh komunitas Konghucu di Tanah Air yang telah berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

Tidak hanya dari segi kesehatan, Wapres menuturkan, Matakin dan komunitas Konghucu juga turut andil dalam menangani pandemi Covid-19 di bidang sosial dan ekonomi. togel online

“Saya sangat mengapresiasi Matakin dan seluruh komunitas Konghucu atas partisipasi dan kontribusinya dalam membantu masyarakat mengatasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *