Vatikan Mengancam Karyawan yang Menolak Vaksin Covid-19 Dari Pekerjaannya

Suratkabarindo – Vatikan memperingatkan karyawan bahwa mereka dapat kehilangan pekerjaan jika menolak divaksinasi Covid-19 tanpa alasan kesehatan resmi.

Keputusan tersebut dikeluarkan oleh Kardinal Giuseppe Bertello yang efektif menjabat sebagai Gubernur Kota Vatikan, demikian dilaporkan Reuters, Kamis (18/2/2021). Bertello mengatakan bahwa mendapatkan vaksinasi adalah “pilihan yang bertanggung jawab” karena tidak ada risiko merugikan orang lain.

Vatikan, negara terkecil di dunia dengan luas 44 hektar, memulai program vaksinasi pada Januari dan Paus Francis, 84, termasuk yang pertama menerima suntikan vaksin virus corona.

Keputusan setebal tujuh halaman tersebut menyatakan bahwa seorang karyawan yang tidak dapat divaksinasi karena alasan kesehatan dapat diberikan posisi lain, di mana mereka mungkin berhubungan dengan lebih sedikit orang.

Namun, akan menerima gaji yang sama, meskipun posnya lebih rendah peringkatnya. Pasal undang-undang tahun 2011 menyatakan bahwa karyawan yang menolak untuk mengambil “tindakan pencegahan” dapat dikenakan “berbagai tingkat konsekuensi yang dapat menyebabkan pemecatan”. togel online

Keputusan tersebut ditandatangani pada 8 Februari dan kemudian diunggah di situs web gubernur.

Paus Fransiskus mengatakan Reuters adalah pendukung besar program vaksinasi untuk menangani pandemi virus corona. “Itu adalah pilihan etis karena Anda bertaruh dengan kesehatan Anda, dengan hidup Anda, tetapi Anda juga mempertaruhkan nyawa orang lain,” katanya dalam wawancara dengan televisi Italia bulan lalu. Vatikan telah mewajibkan vaksinasi Covid-19 bagi jurnalis yang mendampingi Paus Fransiskus dalam perjalanannya ke Irak bulan depan.

Bertello, yang menandatangani keputusan itu, dinyatakan positif mengidap virus corona pada Desember dan sedang menjalani isolasi sendiri. Ada kurang dari 30 kasus virus korona di Kota Vatikan, sebagian besar di antara Pengawal Swiss, yang tinggal di barak komunal.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *