Vaksinasi Lansia Bisa Dilakukan Secara Massal, Begini Penjelasannya

Suratkabarindo – Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, selain dilakukan di fasilitas kesehatan, vaksinasi Covid-19 untuk lansia juga bisa dilakukan secara masal.

Vaksinasi massal ini dapat dilakukan melalui organisasi atau institusi yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan atau Dinas Kesehatan setempat. “Opsi kedua adalah mekanisme melalui vaksinasi massal yang dapat dilakukan melalui organisasi atau institusi yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan atau Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten, dan Kota,” kata Nadia dalam jumpa pers virtual melalui YouTube Kementerian. Dinas Kesehatan, Jumat (19/2/2021).

Nadia menjelaskan, organisasi yang bisa menggelar vaksinasi bagi lansia antara lain organisasi pensiunan ASN, Pepabri, Warakawuri TNI / Polri, dan Legiun Veteran Republik Indonesia. togel online

Organisasi lain yang juga bisa mengadakan vaksinasi massal untuk lansia, misalnya organisasi keagamaan atau organisasi kemasyarakatan. Syaratnya, organisasi harus bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan atau Dinas Kesehatan provinsi, kabupaten, atau kota untuk bisa melakukan vaksinasi massal, ”kata Nadia.

Setelah organisasi mendapat izin untuk melaksanakan vaksinasi massal, mereka dapat membuka pendaftaran dan mendata lansia yang akan menjadi peserta. Setelah itu organisasi atau institusi akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk menentukan pelaksanaan vaksinasi termasuk waktu dan tempat vaksinasi.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *