Untuk menekan angka penularan Covid-19, Kementerian Kesehatan meminta masyarakat merayakan Tahun Baru Imlek di rumah

Suratkabarindo – Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung, Direktorat Jenderal P2P Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, mengajak masyarakat merayakan Imlek pada (12/2/2021) dengan tinggal di rumah. Nadia mengatakan perayaan Imlek tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk alasan ini, dia mengimbau orang-orang untuk merayakan Tahun Baru Imlek secara sederhana dan berusaha untuk tetap berhubungan secara online. “Pemerintah mengajak masyarakat untuk menyambut dan merayakan Imlek pada 12 Februari 2021 dengan cara yang lebih sederhana dan online.

Cara ini tentunya tidak akan mengurangi perayaan Imlek,” kata Nadia dalam jumpa pers Kementerian Kesehatan, Jumat (5/5). 2/2021).

Nadia mengatakan perayaan Imlek harus dijalani dengan melindungi kerabat dan keluarga dari ancaman penularan Covid-19. Dia mengingatkan, peningkatan kasus Covid-19 biasanya terjadi setelah libur panjang dan paling banyak terjadi di cluster keluarga. togel online

“Oleh karena itu, masyarakat bisa memanfaatkan libur Imlek dengan bijak dan menjalankan himbauan pemerintah,” ujarnya.

Nadia juga meminta kerja sama masyarakat dalam memutuskan penularan virus corona dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun termasuk membatasi mobilitas,” ujarnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *