Unboxing dan Oppo Reno5 5G, Apa Bedanya dengan Versi Reguler?

Suratkabarindo – Unboxing dan Oppo Reno5 5G, apa bedanya dengan versi reguler? Oppo resmi memasarkan ponsel 5G-nya di Indonesia, Reno5 5G, beberapa waktu lalu. Smartphone ini mulai dijual setelah Oppo merilis Reno5 versi reguler di Tanah Air.

Oppo Reno5 5G dapat dibeli secara offline dan online di Oppo Store, serta sejumlah partner e-commerce dengan harga Rp. 6,9 juta. KompasTekno berkesempatan mencoba ponsel ini dan melihat apa yang ada di dalam kotaknya.

Desain boks kemasan ponsel ini berbeda dengan pendahulunya, Reno4. Namun, versi tersebut masih sejalan dengan versi reguler Reno5. Kotak penjualan Reno5 5G sekarang berwarna biru Tosca.

Di bagian depan, ada tulisan “5” berukuran besar dengan tekstur emboss, lengkap dengan tulisan “Oppo Reno5 5G” di bagian bawah. Seperti kebanyakan ponsel, di bagian belakang kotak penjualan perangkat ini terdapat model informasi terkait dan varian Reno5 5G.

Unit yang kami coba memiliki konfigurasi warna RAM 8GB dan memori internal 128GB, dengan varian Starry Night.

Saat boksnya dibuka, kami langsung menyimpulkan bahwa isi boks kemasan Reno5 5G sendiri kurang lebih sama dengan Reno5 biasa. Artinya selain unit ponsel, terdapat aksesoris lain yang akan didapatkan pengguna, seperti softcase, manual, kartu garansi, alat ejector kartu SIM, kabel data USB Type-C, earphone dengan konektor 3,5 mm, dan charger 65 watt.

Bobot ringan

Setelah membuka boks penjualan dan membongkar sederet isinya, kami langsung mencoba dan menjajal ponsel Oppo 5G ini.

Kesan pertama yang kami rasakan adalah bahwa Reno5 ringan dan nyaman untuk digenggam. Wajar saja karena ponsel ini memiliki dimensi bodi 159 x 73.4 x 7.9 mm dengan bobot tercatat 172 gram.

Namun, ponsel ini tidak seringan Reno4 F yang memiliki bobot 164 gram. Bagian belakang Reno5 5G terlihat licin dan memiliki warna glossy. Pasalnya bekas sidik jari akan sangat mudah menempel di seluruh permukaan ponsel yang digunakan dalam waktu yang cukup lama, terlebih jika telapak tangan berkeringat.

Cangkang ponselnya sendiri terbuat dari plastik dan didominasi warna hitam. Masih di bagian belakang, di sisi kiri atas ponsel terdapat modul kamera yang berisi empat sensor kamera, lengkap dengan modul LED flash.

Kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera mono 2 MP. Di kanan bawah bagian belakang ponsel juga terdapat logo “Oppo” berwarna perak.

Tampak depan

Beralih ke bagian depan, Reno5 5G dibekali layar AMOLED seluas 6,4 inci (resolusi Full HD Plus, refresh rate 90 Hz, rasio layar 20: 9). Ponsel ini dibekali sensor pemindai sidik jari yang tertanam di dalam layar.

Di kiri atas ponsel terdapat punch hole yang berisi kamera selfie 32 MP. Sekilas, “wajah” ponsel ini memang ingin terlihat lega karena sekelilingnya mengusung bezel yang cukup tipis. togel online

Saat ponsel digunakan di bawah terik matahari, konten masih bisa terlihat dengan jelas. Selain itu, layar ponsel ini juga terlihat premium dan kokoh karena dilengkapi dengan pelindung kaca Gorilla Glass 5.

Beranjak ke frame Reno5 5G, desain bagian ini mirip dengan kebanyakan ponsel Oppo lainnya. Di sisi bawah misalnya terdapat jack audio 3.5mm, lubang microphone, port USB Type-C, dan lubang speaker.

Lubang mikrofon tambahan juga bisa ditemukan di bingkai atas ponsel. Di sisi kiri, terdapat tombol volume dan laci kartu SIM (dual-SIM). Sedangkan di bagian kanan hanya terdapat tombol power.

Tombol ini berfungsi dengan aksen hijau. Sedikit membahas spesifikasinya, ponsel ini ditenagai chipset Snapdgragon 765G yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Di balik cangkangnya terdapat baterai berkapasitas 4.300 mAh yang didukung pengisi daya 65W Super VOOC 2.0. Spesifikasi lain termasuk sistem operasi Android 11 dengan antarmuka ColorOS 11.1, dukungan 5G dengan spektrum SA / NSA mode ganda, WiFi 5, Bluetooth 5.1, dan NFC.

Nah, penasaran seperti apa tampilan Reno5 5G dari berbagai sisi? Sebagai referensi sebelum membeli, ada baiknya menyimak galeri foto unboxing dan hands-on Reno5 5G di tautan berikut ini.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *