Tiga Pendaki yang Tersesat di "Gunung Ganas K2" Masih Belum Ditemukan

Suratkabarindo – Pencarian tiga pendaki yang hilang di Gunung K2 Pakistan awal bulan ini tidak menemukan titik terang. John Snorri (47) pendaki asal Islandia, Juan Pablo Mohr (33) dari Chile dan Muhammad Ali Sadpara (45) dari Pakistan kehilangan kontak dengan base camp pada tanggal 5 Februari 2021.

Para pendaki tersesat saat menemukan Gunung K2 yang banyak orang sebut saja ‘gunung “atau” gunung ganas “. Gunung K2 adalah gunung tertinggi kedua di dunia setelah Gunung Everest dengan ketinggian 8.611 meter.”

Pencarian belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah pendakian yang sedang berlangsung, “kata Vanessa O’Brien, pendaki Inggris-Amerika pertama yang berkembang, Minggu (14/2/2021).

O’Brien membantu upaya pencarian sebagai bagian dari base camp virtual yang terdiri dari anggota keluarga di Islandia, Chili, dan spesialis dari seluruh dunia, termasuk dari Pakistan. “Ini sembilan hari yang panjang.

Jika berada di gunung tertinggi kedua di dunia pada musim dingin itu sulit, menemukan mereka yang hilang bahkan lebih sulit,” kata O’Brien. Ketika ditanya apakah para pendaki masih bisa hidup meski kondisi musim dingin yang keras, O’Brien mengatakan kepada VOA, “Saya tidak tahu itu.

Tapi di Hari Valentine, saya jamin mereka dicintai oleh keluarga dan rakyatnya.” Dia menjelaskan bahwa spesialis dengan “dukungan setia” dari mereka yang bekerja di Pakistan, Islandia, dan Chili telah meneliti citra satelit, menggunakan teknologi SAR, memindai ratusan gambar dan memeriksa testimonial serta waktu.

“Ketika cuaca mencegah mesin putar [helikopter] menghentikan K2, Angkatan Darat Pakistan mengirim F-16 [pesawat] untuk melakukan survei fotografi,” kata O’Brien. togel online

Sayangnya belum ada tanda-tanda para pendaki hilang, imbuhnya.

K2 memiliki reputasi sebagai “gunung yang ganas” atau “ganas” karena lebih dari 6.500 orang telah mendaki puncak tertinggi di dunia, Everest, hanya 337 orang yang berhasil menaklukkan K2 hingga saat ini. Sejak 1954, sebanyak 86 pendaki tewas saat mencoba mendaki K2, di mana puncak angin mencapai kekuatan badai dan suhu bisa turun di bawah -65 derajat Celcius.

Para ahli memperkirakan satu orang meninggal di K2 untuk setiap empat orang yang mencapai puncak, menjadikannya yang paling mematikan dari lima puncak tertinggi di dunia. Sejak pendakian pertama yang gagal pada tahun 1987-1988, hanya segelintir ekspedisi yang mencoba mencapai puncak K2 di musim dingin.

Bulan lalu, 10 anggota tim pendakian Nepal membuat sejarah dengan menjadi yang pertama berhasil mendaki K2 di musim dingin. Terletak di jajaran Karakoram di sepanjang perbatasan Cina, K2 adalah yang terakhir dari 14 gunung tertinggi di dunia yang lebih tinggi dari 8.000 meter untuk didaki di musim dingin.

Alpinist Bulgaria Atanas Skatov meninggal awal bulan ini di K2. Pendaki terkenal Spanyol, Sergi Mingote, jatuh dan meninggal bulan lalu saat menuruni gunung.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *