Terinfeksi Covid-19, 4 Tentara Inggris Dibawa ke Rumah Sakit Kenya

Suratkabarindo – Empat tentara Inggris dilaporkan harus dilarikan ke rumah sakit di Kenya setelah mereka terinfeksi Covid-19.

Dua tentara diangkut dengan helikopter untuk menerima perawatan di Rumah Sakit Aga Khan di ibu kota, Nairobi.

Sementara itu, dua tentara lainnya dikatakan harus naik ambulans dan harus menempuh perjalanan selama empat jam menuju ibu kota.

Sumber militer “Negara Ratu Elizabeth” mengatakan keempat tentara itu dalam kondisi stabil dan bisa makan.

Berita ini menimbulkan keraguan atas klaim Angkatan Darat Inggris bahwa Covid-19 hanya menginfeksi sejumlah kecil personelnya. Berdasarkan informasi militer, hanya 11 tentara yang terinfeksi. Namun Sky News melaporkan hal yang berbeda.

Diberitakan Senin (8/2/2021), disebutkan bahwa pasukan berbaur; makan dan minum, dalam jarak dekat. Mereka juga sekarang khawatir akan terungkap. Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan 320 pria dan wanita sekarang berada di fasilitas isolasi.

Sementara itu, beberapa tentara dilaporkan harus tinggal di tenda bivak selama 10 hari terakhir sebagai tindakan pencegahan.

Tentara mengklaim mereka telah menerapkan prosedur pencegahan virus corona sebelum mengerahkan pasukan.

Tentara diperintahkan untuk tinggal di barak sebelum meninggalkan Inggris, dan harus menunjukkan tes PCR negatif 92 jam sebelum pergi.

Setibanya di Kenya, mereka langsung dibawa ke barak dan tinggal di sana selama enam hari untuk aklimatisasi dan isolasi terkendali.

Namun, klaim London bahwa mereka melakukan pemeriksaan suhu tiga kali sehari dianggap sebagai “kebohongan total” oleh personel lapangan.

“Ini benar-benar kacau,” kata salah satu tentara. Yang lain mengatakan penanganan oleh perwira senior itu “menjijikkan”.

Alfie Usher dari situs Forces Compare mengatakan dia diberitahu bahwa banyak tentara yang khawatir tertular Covid-19.

“Aturan yang kami gunakan di Inggris tampaknya tidak sepenuhnya diterapkan di Kenya,” kata Usher.

Menanggapi peningkatan kasus, seorang juru bicara TNI AD menegaskan bahwa mereka telah melakukan pencegahan virus corona.

Militer mengklaim semua tentara diisolasi secara berkala, dan menekankan hasil pemeriksaan negatif. togel online

“Tentara Inggris menangani kesehatan dan kesejahteraan pasukan Kenya dan warga setempat dengan sangat serius,” kata militer.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *