Survei Sebut Elektabilitas Tinggi Ganjar Pranowo, Ini Kata Ketua DPP PDI-P

Suratkabarindo – Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan, masih terbuka peluang bagi siapa pun untuk dicalonkan sebagai calon presiden oleh PDI-P (PDI-P) pada Pemilu 2024.

Djarot mengatakan, tidak tertutup kemungkinan PDI-P akan mengusung Gubernur Jateng memiliki elektabilitas tinggi berdasarkan sejumlah hasil survei terkini. Artinya 2024 masih terbuka untuk perseorangan yang juga.

Ada yang bilang Pak Ganjar pasti punya peluang? Belum tentu, jadi masih banyak, ”kata Djarot dalam acara rilis survei LSI, Senin (22/2/2021). ).

Djarot mengatakan, penetapan capres yang akan dicalonkan oleh PDI-P tidak bisa dilakukan terlebih dahulu karena membutuhkan waktu dan posisi yang tepat. Kesempatan besar mencalonkan Ganjar, Djarot mengingatkan, masih banyak kader PDI-P selain Ganjar.

“Kita tunggu saja gimana, tergantung Pak Ganjar juga bagaimana dia bisa meningkatkan elektabilitasnya dan teman-teman di PDI Perjuangan juga dari luar bisa,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, saat ini pihaknya masih fokus pada upaya dampak pandemi Covid-19. Ia mengklaim, merebut kekuasaan bukanlah tujuan utama PDI-P, melainkan sebagai cara untuk mencapai tujuan akhir mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Tujuan akhirnya bagaimana mewujudkan kekuatan itu. Kita bisa mewujudkan kesejahteraan rakyat, kita bisa melindunginya, kita bisa meningkatkan kesejahteraan bangsa, mewujudkan keadilan sosial,” kata Djarot. togel online

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Ganjar masuk dalam daftar nama yang berpeluang mengikuti Pilpres 2024 berdasarkan survei Parameter Politik Indonesia dan Lembaga Survei Indonesia.

Hasil survei Parameter Politik Indonesia dengan 15 nama calon presiden menunjukkan Ganjar memiliki elektabilitas 13,9 persen di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (22,1 persen) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (14,6 persen).

Sedangkan berdasarkan survei LSI dengan simulasi simulasi semi terbuka, Ganjar memiliki elektabilitas 10,6 persen, bersaing dengan Anies (10,2 persen), dan berada di bawah Prabowo (22,5 persen).

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *