Staf Khusus Presiden Apresiasi Rencana Kapolri Rekrut Penyandang Disabilitas Menjadi ASN

Suratkabarindo – Staf Khusus Presiden Joko Widodo Angkie Yudistia mengapresiasi program 100 hari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang merekrut penyandang disabilitas menjadi Aparatur Kepegawaian (ASN) Polri.

“Saya sangat mengapresiasi program 100 hari kerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo, apalagi penyandang disabilitas bisa menjadi PNS di lingkungan Polri,” kata Angkie dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/2). 2021).

Menurut Angkie, program tersebut sejalan dengan arahan Presiden yang meminta instansi pemerintah memberikan kuota dua persen bagi penyandang disabilitas untuk menjadi PNS.

Angkie berharap masuknya kelompok penyandang disabilitas bisa ditiru oleh instansi pemerintah lainnya dengan merekrut pegawai dari kalangan serupa. Dengan demikian, peluang penyandang disabilitas untuk dapat bekerja dan berkontribusi bagi negara terbuka lebar.

Dalam menerima pegawai penyandang disabilitas, lanjut Angkie, instansi harus melihat kompetensi yang dimiliki calon pelamar. Hal ini agar agensi dapat menempatkannya sesuai dengan kebutuhan agensi. togel online

Terkait pemilihan Komisioner Komisi Disabilitas Nasional, Angkie mengatakan saat ini masih berjalan. Ia berharap komisaris terpilih dapat mempercepat implementasi bagi instansi pemerintah maupun swasta untuk memberlakukan kuota bagi penyandang disabilitas dalam proses rekrutmen pegawai.

Sebelumnya, dalam pemilihan Kapolri, Sigit berencana merekrut penyandang disabilitas menjadi PNS di lingkungan Polri. Dalam rekrutmen ini, Kapolri akan menempatkan kelompok difabel di sejumlah bidang. Mulai dari administrasi, pelayanan, analisa teknologi dan informasi.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *