Sistem Informasi Berbasis Digital adalah Kunci Pengelolaan Rumah Sakit Atlet Covid-19

Suratkabarindo – Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSD) Wisma Atlet, Mayjen Ratmono, mengatakan integrasi digital menjadi salah satu kunci penanganan pasien di RS Wisma Atlet Covid-19, Kemayoran, Jakarta.

“Kami sangat menumbuhkan dukungan teknologi informasi berbasis digital. Ribuan pasien Covid-19 yang dirawat di sini, dengan spesifikasi yang beragam untuk setiap pasien, tentunya sangat lambat jika dilakukan secara manual,” kata Task dikutip dari Antara, Sabtu (20/1). / 2/2021).

Melalui aplikasi digital yang terintegrasi, lanjutnya, peningkatan layanan terus dilakukan dari waktu ke waktu. Berkat visi digital ini, pihaknya pun berhasil mengelola Covid-19 Wisma Atlet RS Atlet dan menjadi rujukan manajemen rumah untuk merawat pasien terpapar virus corona di Indonesia.

Ia mengaku digital vision dalam pengelolaan rumah sakit dadakan sudah dijalankan sejak awal. Contoh digitalisasi dapat dilihat dengan memasukkan data pasien ke dalam daftar secara digital. Penerapan digitalisasi ini sudah terjadi sejak pasien masuk Rumah Sakit Covid-19.

Setelah menjalani pemeriksaan awal di unit gawat darurat, sistem kemudian menginput kondisi pasien secara detail. Selain itu, penerapan sistem informasi berbasis digital juga terjadi pada divisi psikologi, divisi nutrisi, divisi psikiatri, dan sejumlah divisi lainnya. Tugasnya mengatakan, semua divisi ini terintegrasi melalui suatu sistem. togel online

Dengan demikian, antar divisi dapat dengan leluasa saling mendukung melalui aplikasi berbasis digital. Manajemen pendirian rumah sakit berbasis teknologi di Covid-19 RSD Athletes House tidak lepas dari peran Ivan J Kristanto dan Lianto Goenadi dari perusahaan spesialis IT rumah sakit.

“Kami merancang sistem IT untuk RSDC (Wisma Atlet) dengan single entry basis,” kata Lianto. Lianto menjelaskan, hal itu bertujuan agar setiap data yang diinput oleh tenaga kesehatan memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Selain itu juga untuk memudahkan petugas kesehatan di setiap lini beradaptasi dengan sistem yang kami buat, tambahnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *