Seluruh Pegawai di DPR divaksinasi Covid-19

Suratkabarindo – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) keluarga Indra Iskandar, seluruh pegawai di DPR diberikan vaksinasi Covid-19.

Selain anggota DPR, vaksin juga diberikan kepada pegawai negeri sipil (PNS), aparat keamanan dalam negeri (Pamdal), petugas kebersihan, dan tenaga ahli lainnya. Semua pegawai di DPR sudah divaksinasi, ”kata Indra.

Ia menjelaskan, vaksinasi di DPR merupakan salah satu upaya untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Prinsipnya, seluruh masyarakat Indonesia mendapat giliran vaksinasi, jelasnya dalam tulisannya, Jumat (26/2/2021).

Selain itu, sayangnya vaksinasi di DPR dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat (prokes). “Vaksinasi dilakukan dengan prokes yang ketat. Di dalam ruangan ada proses pendataan identitas, pengecekan ke petugas kesehatan, dan observasi selama 30 menit,” jelas Indra.

Agenda vaksinasi, kata dia, merupakan bagian dari jadwal yang diberikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai bentuk perlindungan anggota DPR yang berisiko terpapar Covid-19 dalam menjalankan tugasnya.

Ditemui terpisah, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi menjelaskan, Kementerian Kesehatan melalui Dirjen (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) telah melayangkan surat kepada Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR terkait gelombang kedua. data vaksinasi untuk layanan publik di DPR.

“Seperti kita ketahui bersama, anggota DPR tidak hanya didukung oleh sistem pendukung bagi aparatur sipil negara (ASN), tetapi juga Pegawai Negeri NonASN (PPNASN) dan tenaga ahli,” kata Aji. Dia menjelaskan, semua target vaksin di DPR sudah menerapkan prokes ketat. togel online

“Target vaksin di lingkungan DPR bisa keluar ruang vaksin dengan menerapkan prokes dengan tetap memperhatikan kenyamanan bagi mereka dan tenaga kesehatan yang mengaturnya,” jelasnya. Lebih lanjut Aji berharap vaksinasi di DPR dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Dengan vaksinasi diharapkan segera terbentuk sistem kekebalan atau kelompok dan penularan Covid-19 bisa segera teratasi,” harapnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *