selama 4 tahun Rusak terus menerus, kapal perang Inggris seharga Rp. 17,5 triliun "menganggur"

Suratkabarindo – Salah satu kapal perusak terbaik Angkatan Laut Kerajaan Inggris telah menganggur selama 4 tahun, karena masalah mesin dan kekurangan awak. HMS Dauntless, kapal perusak senilai £ 1 miliar telah diikat di tambatannya sejak 2016. Total, perusak canggih ini hanya menghabiskan waktu 6 hari di laut.

Dilansir dari Mirror, Sabtu (20/6/2020), mesin induk saat ini sedang diperbaiki oleh kapal sehingga satu tahun lagi mangkir dari melaut. The Dauntless adalah satu dari enam kapal perang Tipe 45 Inggris, juga dikenal sebagai kapal perusak “kelas D”, yang dimaksudkan untuk menjadi ujung tombak Angkatan Laut Inggris di era modern.

Namun Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan kapal tersebut menghabiskan hari-harinya menjalani perawatan di Portsmouth, daripada menjalankan tugas negara. Kapal berbobot 8.000 ton itu terkendala kendala teknis, terutama terkait mesin dieselnya. Alhasil, kapal gagah itu terombang-ambing tak berdaya di laut.

Namun, pihak berwenang yang dikutip Mirror mengatakan bahwa Dauntless yang digunakan sebagai kapal latih, akan ditingkatkan kapasitas mesinnya dan siap beraksi kembali pada 2021. Saudaranya, kapal HMS Daring dalam 2 tahun terakhir ini juga diikat. dermaga, sementara kapal perusak lainnya, HMS Diamond, hanya melaut. 15 hari selama 2019. Kemudian HMS Defender berlabuh sejak 2017 dan tidak beroperasi lagi, begitu pula HMS Dragon dan HMS Duncan.

Hal lain yang mengkhawatirkan, enam kapal yang diluncurkan antara 2006-2010 itu total perjalanannya hanya 649 hari berdasarkan data tahun 2019. Sebaliknya, pada 2012 jumlah layarnya dua kali lipat, yakni 1.122 di laut lepas.

Kesalahan kemudian ditemukan pada mesin yang tidak cukup kuat untuk menggerakkan kapal raksasa ini, yang menyebabkannya kepanasan. Kemudian muncul pengumuman bahwa kapal tersebut akan mendapatkan mesin tambahan senilai £ 160 juta, yang akan dipasang di galangan kapal Merseyside. Para ahli juga mengatakan kendala lain di kapal adalah kurangnya pelaut. togel online

Karena itulah terkadang kapal-kapal ini digunakan sebagai perahu pelatihan. Pete Sandeman, direktur Save The Royal Navy, mengatakan kapal-kapal itu sudah “terlalu banyak menganggur” sebelum masalah itu akhirnya diselesaikan. Angkatan Laut Inggris mengatakan kapal itu dibangun untuk berbagai tingkat kesiapan, dan dipertahankan dengan siklus pemeliharaan, pelatihan, lepas landas, dan peluncuran.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *