Sekjen: Konvensi Kandidat Nasdem Berbeda dengan Pihak Sebelumnya

Suratkabarindo – Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, konvensi calon presiden yang akan digelar partainya berbeda dengan konvensi yang digelar sejumlah partai sebelumnya, termasuk konvensi calon presiden dari Partai Demokrat pada 2014.

DI 2014, Partai Demokrat mengadakan konvensi untuk calon presiden tetapi pemenang konvensi gagal maju ke pemilihan. presiden karena suara Demokrat tidak melewati ambang batas pencalonan presiden.

“Muktamar calon presiden Partai Nasdem tentu berbeda dengan konvensi sebelumnya. Nasdem memiliki pengalaman melalui personel Partai Nasdem, termasuk pengalaman Ketua Umum Partai Nasdem yang memprakarsai konvensi calon presiden di partai sebelumnya,” kata Johnny Dalma di hadapan pers, Kamis. (25/2 / 2021).

Johnny mengakui, perolehan suara Nasdem pada Pemilu 2019 tidak cukup untuk mencalonkan presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Karenanya, sebelum menggelar konvensi, Nasdem akan membangun koalisi dengan partai lain hingga perolehan suara koalisi memenuhi ambang batas pencalonan presiden.

“Nasdem membangun komunikasi politik untuk memastikan terbentuknya koalisi, minimal menjaga ambang batas kepresidenan 20 persen agar bisa lolos dan memenangkan konvensi untuk mendapat tilang sebagai capres pada Pilpres 2024,” ujarnya.

Johnny mengatakan koalisi yang dibangun tidak sebatas memenuhi ambang batas pencalonan presiden, tetapi terbuka seluas-luasnya.

Ia mengatakan, partai yang akan menjadi mitra koalisi harus memiliki platform, visi dan misi dengan Nasdem untuk menjadi mitra koalisi. “Saat ini, tentu saya belum bisa menyampaikan koalisi mana atau partai mana yang termasuk karena pasti ada saatnya pernyataan bersama itu dibuat,” kata Johnny.

Johnny zona, Nasdem tidak akan menggelar konvensi, tapi koalisi tampaknya tidak punya cukup suara untuk mencalonkan presiden.

Karena persyaratan presiden itu ambang batas 20 persen, Nasdem hanya akan melakukan konvensi dengan terlebih dahulu memastikan ambang batas pencalonan presiden terpenuhi, katanya. togel online

Rencananya, konvensi calon presiden akan dimulai pada 2022. Johnny mengatakan, konvensi itu digelar sebagai bukti bahwa Nasdem adalah partai terbuka.

Ia mengatakan, konvensi calon partainya akan mengedepankan prinsip transparansi dan pendekatan bottom up sehingga berdampak pada penguatan kelembagaan Partai Nasdem.

“Melalui konvensi calon presiden, Partai Nasdem menyingkir sebagai partai inklusif yang membuka ruang pemikiran dan pandangan politik dari berbagai kalangan masyarakat,” kata Johnny.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *