Sekelompok Makhluk Laut "Naga Biru" yang Terdampar di Pantai Australia

Suratkabarindo – Sekelompok makhluk laut biru cerah yang tampak aneh terdampar di pantai timur Australia. Hewan laut yang dikenal dengan sebutan “naga biru” ini biasanya ditemukan terapung-apung di tengah lautan namun kini terdampar di darat akibat angin.

Baru-baru ini, angin kencang dari timur laut telah bertiup, kata mahasiswa biologi kelautan tahun lalu Lawrence Scheele, yang melacak dan memotret “naga biru” sepanjang musim panas. “Saya beruntung menemukan semuanya di Long Reef,” kata siswa itu.

“Naga Biru” adalah sejenis siput laut atau nudibranch yang berwarna biru cerah. Di Instagram, Scheele mengabadikan hewan laut ‘fotogenik’ ini.

Dengan nama ilmiah Glaucus marginatus, hewan laut ini juga akrab disebut ‘bidadari biru’ dan ditemukan di Atlantik, Pasifik, Samudera Hindia di perairan beriklim sedang dan tropis. Populasinya lebih jarang jika dibandingkan dengan ubur-ubur tetapi kemampuannya menyengat cukup menyakitkan.

“Naga Biru” adalah nudibranch unik yang mengapung di atas air secara terbalik, memperlihatkan perutnya yang berwarna cerah kepada predator di udara. Warna biru cerah berfungsi sebagai kamuflase dengan latar belakang laut. togel online

Seperti kebanyakan nudibranch, “naga biru” tidak berbisa. Namun, ia dapat menyuntikkan bahan kimia beracun dari mangsanya ke kulitnya sendiri dan menggunakan kemampuan itu sebagai mekanisme pertahanan.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *