Sedang diet? Berikut 5 Tips Mudah Membuat Diet Menjadi Gaya Hidup

Suratkabarindo – Menurunkan berat badan seringkali dilakukan dengan program diet. Perlu diingat bahwa program diet tidak seharusnya menyiksa tubuh Anda. Jangan merasa tersiksa saat menjalaninya dan mengakibatkan kegagalan.

Anda perlu menerapkan pola makan yang membuat Anda nyaman menjalaninya agar tubuh Anda menjadi lebih sehat dan stamina Anda tetap terjaga agar target Anda tercapai. Dilansir eatingwell.com, berikut 5 tips agar program diet Anda menjadi gaya hidup berkelanjutan:

Tetap Konsumsi Makanan Favorit Anda

Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal pada makanan favorit Anda. Faktanya, makan beberapa camilan favorit Anda setiap hari dapat membantu Anda tetap menjalankan diet Anda.

Penelitian dari Journal of American Dietetic Association menemukan bahwa makan porsi kecil dari camilan favorit Anda tidak akan mengurangi upaya penurunan berat badan Anda. Manjakan lidah Anda dengan sepotong kue, es krim, atau yang lainnya. Tapi jangan lupa jangan sampai melebihi kalori harian yang dibutuhkan sob.

Konsumsilah Makanan Yang Membuat Anda Penuh dan Puas

Saat lapar, Anda makan terlalu cepat pada jam makan berikutnya. Makan terlalu cepat bisa memicu konsumsi kalori ekstra karena tubuh tidak punya waktu untuk merasa kenyang. Nah, Anda membutuhkan tiga nutrisi yang membantu Anda merasa kenyang, yaitu protein, lemak, dan serat.

Sumber protein yang baik bisa berasal dari sumber hewani atau nabati seperti dada ayam, tuna, tahu, dan lain-lain. Selain itu, lemak memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh karena membantu Anda menyerap nutrisi tertentu dan juga lemak yang dapat menambah rasa, seperti minyak, kacang-kacangan, dan alpukat.

Selain memiliki serat yang tinggi, buah dan sayur pada umumnya rendah kalori, sehingga sangat tepat dikonsumsi saat sedang diet.

Mulailah dengan Perubahan Kecil

Anda tidak perlu terburu-buru melakukan perubahan drastis, seperti berolahraga setiap hari atau memotong porsi makanan secara berlebihan. Lebih baik memulai secara perlahan dengan beberapa perubahan pola makan. togel online

Mencoba perubahan drastis hanya akan membuat diet Anda gagal. Anda bisa membiasakan banyak minum air putih, menambah satu porsi sayur atau buah, serta melakukan aktivitas fisik 2-3 kali seminggu untuk meningkatkan metabolisme.

Jangan Mencoba Menjadi Sempurna

Pada titik ini yang dimaksud adalah bersikap realistis. Artinya terkadang otak kita memiliki pikiran atau keinginan yang kuat untuk menghilangkan sumber gula dan karbohidrat.

Ada baiknya jika Anda mencoba membuat pola makan yang membuat Anda nyaman saat menjalani program, buatlah tujuan Anda dalam menjalani gaya hidup. Jangan lupa untuk membatasi kalori harian Anda!

Segera kembali ke program diet Anda

Jika Anda makan terlalu banyak camilan favorit Anda atau selingkuh yang memiliki terlalu banyak kadar kalori tinggi, jangan salahkan diri Anda sendiri, segera kembali ke tujuan Anda. Jangan menunggu berhari-hari untuk kembali ke tujuan Anda.

Segera konsumsilah makanan yang membuat tubuh terasa enak. Jadi, bagaimana dengan bapak ibu? Semoga beberapa tips di atas dapat membantu Anda untuk menjalani gaya hidup sehat.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *