Sebentar lagi, dari Cengkareng ke Pamulang, Anda bisa lewat jalan tol

Suratkabarindo – Dalam waktu dekat, masyarakat bisa menempuh perjalanan dari Cengkareng ke Kunciran melalui Batuceper melalui jalan tol. Ini menyusul perkembangan pembangunan fisik Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran yang sudah memasuki tahap final.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur mengungkapkan, pada April 2021, pembangunan fisik tol berbayar sepanjang 14,19 kilometer itu akan rampung.

“Saat ini per 10 Februari 2021 progres konstruksi sudah mencapai 92,77 persen atau tinggal tersisa 7,23 persen,” kata Subakti kepada Kompas.com, Kamis (11/2/2021).

Sedangkan pengembangan pembebasan lahan sudah di level 97,59 persen termasuk sisa tanah atau 93,17 persen tanpa sisa tanah. “Kami targetkan pembangunannya selesai pada April,” tambah Subakti.

Dalam pembangunan jalan tol ini, PT Jasa Marga (Persero) Tbk membentuk konsorsium PT Jasamarga Cengkareng Kunciran, bersama dengan CMS Works International Limited, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Nindya Karya (Persero) dan PT Istaka Karya (Persero) .

Tol Cengkareng-Kunciran nantinya akan terkoneksi dengan Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi I Serpong-Pamulang yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada April 2021.

Selain itu, Jalan Tol Cengkareng-Kunciran juga dirancang menghubungkan dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong yang telah beroperasi dan diresmikan oleh Presiden Jokowi sejak Desember 2019 lalu.

Sebagai informasi, Jalan Cengkareng-Batuceper-Kunciran merupakan satu dari enam ruas jalan tol tersebut. ruas Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II atau JORR 2. togel online

Selain Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran, terdapat Tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,4 kilometer, dan Tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 kilometer. Lalu, tol Cinere-Jagorawi sepanjang 14,64 kilometer, tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 25,39 kilometer, dan tol Cibitung-Cilincing sepanjang 34,02 kilometer.

Jalan Tol Cengkareng-Kunciran sendiri terbagi menjadi empat seksi. Rinciannya, Seksi I (Kunciran-Tirtayasa) sepanjang 2,04 kilometer. Kemudian Seksi II (Tirtayasa-Benteng Betawi) sepanjang 3,52 kilometer, Seksi III (Benteng Betawi-H.Sastranegara) sepanjang 6,57 kilometer, dan Seksi IV (H.Sastranegara-SS Benda) sepanjang 2,06 kilometer.

Keberadaan jalan tol ini diharapkan bisa menjadi alternatif akses tol menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan sekitarnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *