Satu Anggota KKB Tewas, Baku Tembak di Intan Jaya, Papua

Suratkabarindo – Salah satu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) tewas dalam baku tembak dengan anggota TNI di Kecamatan Hitadipa, Intan Jaya, Papua, Minggu (28/2/2021) dini hari.

Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa mengungkapkan, baku tembak bermula saat dua anggota KKB menembaki aparat saat terjadi pergerakan pasukan.

Keduanya disebut menembak dari belakang. “Yang berhasil dilumpuhkan, ada yang kabur dengan membawa senjata, dan dari pihak TNI tidak ada korban,” kata Suriastawa dalam keterangannya, Minggu.

Menurut dia, anggota kelompok KKB yang selamat selalu membawa senjata yang sudah mati. Kemudian, unggah ke media sosial. “Di media sosial dimuat, korbannya warga sipil dan motifnya selalu seperti itu,” ujarnya.

Korban tewas diserahkan kepada tokoh masyarakat di Kampung Titigi pada Minggu pagi waktu setempat. Suriastawa mengatakan, pihak berwenang sedang menyelidiki asal usul kelompok anggota KKB yang tewas. togel online

“Ini menambah keyakinan bahwa yang memperhatikan adalah KSB, selain tidak dikenali warga di lokasi kejadian, tidak mungkin warga yang baik menembaki aparat TNI di tengah malam,” ujarnya. kata.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *