Satgas: Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum Mekanismenya seperti petugas kesehatan

Suratkabarindo – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, mekanisme vaksinasi untuk masyarakat umum secara teknis sama dengan vaksinasi untuk petugas kesehatan.

Untuk pendataan, pemerintah akan menggunakan sistem data vaksinasi Covid-19 tunggal yang merupakan hasil kerja sama dengan berbagai pihak.

“Untuk mekanisme vaksinasi masyarakat umum akan digunakan sistem data vaksinasi Covid-19 yang merupakan kerjasama antara PT Telkom, Kementerian Komunikasi dan Informatika, BPJS Kesehatan, dan Kementerian Perekonomian,” kata Wiku dalam virtual press. siaran konferensi di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/2 / 2021).

Selanjutnya masyarakat akan mendapatkan undangan melalui SMS sebagai notifikasi vaksinasi. Serupa dengan vaksinasi untuk petugas kesehatan, masyarakat akan melakukan registrasi sebelum divaksinasi.

“Masyarakat akan mendapat undangan melalui SMS dan kemudian bisa mendaftar sebelum mendapat vaksinasi,” kata Wiku. Sesuai jadwal tahapan vaksinasi Covid-19, masyarakat umum akan menjadi sasaran vaksinasi tahap keempat. togel online

Sasaran tahap keempat vaksinasi adalah masyarakat dan pelaku ekonomi lainnya dengan menggunakan pendekatan cluster sesuai ketersediaan vaksin.

Sementara itu, saat ini pemerintah masih menyelesaikan tahap pertama vaksinasi Covid-19 yang menyasar tenaga kesehatan, tenaga pendamping, tenaga penunjang, dan pelajar yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *