Rusia melancarkan 130 serangan udara, menewaskan 21 anggota ISIS

Suratkabarindo – Rusia dilaporkan telah melancarkan serangkaian serangan udara di padang pasir di Suriah dan menewaskan 21 anggota ISIS. Laporan tersebut disampaikan oleh kelompok pemantau hak asasi manusia, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, seperti dilansir AFP, Sabtu (20/2/2021). Kelompok itu menambahkan bahwa Rusia melancarkan setidaknya 130 serangan udara selama 24 jam terakhir.

Serangan itu menargetkan para guru di pinggiran provinsi Aleppo, Hama dan Raqqa. Serangan berlanjut hingga Sabtu. Pada Jumat (19/2/2021) ISIS melancarkan serangan terhadap pemerintah dan pasukan sekutunya.

Setidaknya delapan anggota milisi pro-Suriah terkena dampak serangan itu. Dalam beberapa bulan terakhir, gurun yang dikenal sebagai Badia semakin sering menjadi tempat pertempuran.

Bentrokan terjadi antara anggota ISIS dan pasukan Suriah yang didukung oleh kekuatan udara Rusia. ISIS merencanakan pembentukan “negara” dengan sebagian wilayah Suriah dan Irak pada 2014. Namun, kelompok itu langsung diserang oleh pasukan koalisi dari berbagai negara secara terus menerus.

Perlahan, wilayahnya menyusut dan peringkat ISIS semakin terpojok.

Hingga akhirnya, ISIS dinyatakan kalah pada 2017 dan wilayah teritorialnya benar-benar habis pada awal 2019. Namun, ISIS masih memiliki sel aktif dan anggotanya masih melancarkan serangan sporadis. togel online

Di Suriah, anggota ISIS biasanya melancarkan serangan di gurun Badia, gurun pasir yang membentang dari pusat provinsi Homs hingga perbatasan Irak. Lebih dari 1.300 tentara pemerintah tewas akibat bentrokan dengan ISIS.

Selain itu, 145 anggota milisi pro-Iran dan lebih dari 750 anggota ISIS juga tewas, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia. Sejak perang saudara Suriah dimulai pada tahun 2011, lebih dari 387.000 orang telah tewas dan jutaan orang telah meninggalkan rumah mereka.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *