Rumah Kebanjiran, Djarot Menyebutkan Performa Anies Belum Terlihat

Suratkabarindo – Rumah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat di kawasan Jakarta Selatan terdampak banjir, Sabtu (21/2/2021). Mantan Gubernur DKI itu mengaku air sudah masuk ke garasi rumah sehingga tidak bisa keluar.

“Kemarin alhamdulillah dapat kiriman, sudah sampai di bengkel. Kita tidak bisa kemana-mana karena lingkungan di sekitar kawasan tergenang,” kata Djarot, dalam tulisan tertulisnya, Minggu (21/2/2021).

“Jadi terima kasih, saya mendapat banyak kiriman. Sudah ada pengiriman ember, pot, bunga, ular tapi alhamdulillah,” ucapnya.

Djarot menilai kinerja Pemprov DKI selama tiga tahun kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan belum terlihat dalam mengatasi banjir. Ia pun mengajak semua pihak untuk membantu Anies mengatasi banjir di Jakarta agar tidak terulang kembali.

Oleh karena itu Pak Gubernur, Pak Anies harus kita bantu karena pengerjaan selama tiga tahun terakhir masih belum terlihat. PDI Perjuangan sepakat untuk bisa benar-benar membantu masyarakat DKI, ”kata Djarot.

Menurut Djarot, cuaca ekstrem yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya sudah diprediksi sejak lama. Oleh karena itu, para kepala daerah harus bekerja lebih keras untuk mengantisipasi perubahan iklim. “Kalau pengerjaannya biasa saja susah,” kata Djarot.

Djarot menarik perhatian banjir yang terjadi di Jakarta Selatan karena jalur dari Sungai Ciliwung menuju Kanal Banjir Barat tidak dilanjutkan.

Padahal, menurut Djarot, tarikan itu bisa menahan air dan menyelamatkan banyak orang. “Karena filosofinya berbeda. Mungkin filosofinya lebih bijak, tahan lama airnya saja supaya kita bisa memancing di sana dan membuat kolam.

Air ini harus dialirkan ke laut,” kata Djarot. Kemudian, Djarot juga menyinggung soal Ring Reservoir yang selama ini belum diperhatikan Pemprov DKI. Menurutnya, Waduk Cincin ini sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk wisata air. togel online

Djarot mengungkapkan, sebelum turun sebagai Gubernur, Pemprov DKI sudah melakukan ground breaking untuk wisata air. Bahkan untuk atlet jet ski dan dayung.

Sebelumnya, Anies menuturkan, banjir yang melanda sejumlah lokasi di Ibu Kota, Sabtu (20/2/2021), merupakan imbas dari kiriman air dari Depok, Jawa Barat, melalui Kali Krukut.

Hal tersebut disampaikan Anies kepada wartawan usai memantau banjir di kawasan Jalan Sudirman, dekat Pintu Air Sudirman Atmaja, Jakarta Pusat, Sabtu sore, dikutip dari https://ppid.jakarta.go.id. Anies menuturkan, penyebab banjir di sisi Jalan Sudirman itu karena meluapnya Sungai Krukut.

Aliran Sungai Krukut juga meluap di Jalan Kemang Raya, Jalan Widya Chandra, dan Jalan Tendean. Menurut Anies, Sungai Krukut meluap akibat tambahan debit air hujan lokal dari kawasan Depok, Jawa Barat.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *