Ruang Pusdalops BNPB bernama Bernadus Wisnu Widjaja

Suratkabarindo – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo meresmikan ruang Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, Jakarta yang baru saja direnovasi, hari ini, Rabu (17/2/2021).

Doni mengatakan, ruang Pusdalops yang baru saja direnovasi diberi nama baru, yakni Bernadus Wisnu Widjaja. “Baru saja direnovasi dengan nama Ruang Pusdalops, Ir. Bernadus Wisnu Widjaja.

Penamaan ruang Pusdalops ini merupakan bentuk apresiasi dari negara, dari pemerintah, dan juga BNPB kepada pejabat BNPB,” ujar Doni dalam sebuah acara. video statement tersebut diterima Kompas.com, Rabu sore.

Doni melanjutkan, penamaan ruangan baru itu dimaksudkan untuk mengapresiasi almarhum Bernadus Wisnu Widjaja yang telah mencurahkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk penanggulangan bencana di Tanah Air.

“Semoga usaha dan kerja keras almarhum Ir Bernadus Wisnu Widjaja membantu pemerintah dan bangsa Indonesia dalam penanggulangan bencana khususnya dalam program pengurangan risiko dapat dilanjutkan,” kata Doni. Sebagai informasi, Wisnu Widjaja memiliki peran yang sangat lama dalam penanggulangan bencana di Tanah Air.

Bernadus Wisnu Widjaja telah bergabung dengan Badan Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana dan Penanganan Pengungsi (PBP) dari tahun 2002 hingga wafat pada tahun 2020. togel online

“Ia juga salah satu vocal point dalam pengurangan risiko bencana di tingkat internasional,” ujar Ahli BNPB Egy ​​Massadiah . dalam pernyataan tertulis.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *