RSD Wisma Atlet Kemayoran Kembali Terima Pasien OTG Covid-19

Suratkabarindo – Rumah Sakit Gawat Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran menerima pasien Covid-19 tanpa gejala mulai hari ini, Selasa (16/2/2021).

Hal itu diungkapkan Kepala Sekretariat Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSD) Wisma Atlet Kolonel Laut Tjahja Nurrobi dalam diskusi BNPB yang disiarkan secara online.

“Mulai hari ini kami menerima kembali pasien yang tidak mengalami gejala atau OTG. Kami menerima pasien OTG karena sudah ada penurunan tingkat okupansi, sekarang mencapai 50 persen,” kata Nurrobi.

Dia menjelaskan, sebelumnya RSD Wisma Atlet hanya menerima pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang. Sedangkan untuk pasien Covid-19 tanpa gejala dirawat di Wisma Atlet Pademangan tower 8 dan 9.

Namun karena adanya penurunan tingkat okupansi, Wisma Atlet Kemayoran kembali menerima pasien OTG untuk berobat. Nurrobi menambahkan, tower 9 Pademangan akan fokus pada karantina warga negara Indonesia yang direpatriasi (WNI) dari berbagai negara.

“Wisma Pademangan masih bisa menerima gejala tanpa gejala, tapi satu tower, tower 9, akan digunakan untuk pasien yang dipulangkan,” ujarnya. Lebih lanjut Nurrobi mengungkapkan petugas kesehatan di Wisma Atlet dalam keadaan sehat. togel online

Ia menegaskan, petugas kesehatan juga siap menerima jika ada lonjakan usai libur akhir pekan Tahun Baru Imlek. “Tentu sudah kita antisipasi, karena biasanya setelah long weekend selesai, dua minggu setelah itu, ada sedikit lonjakan pasien. Sekarang kita tunggu dua minggu setelah long weekend, apakah ada kenaikan atau tidak. . Semoga tidak, ”harapnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *