Ridwan Kamil Sebut Kasus Covid-19 di Jabar Menurun

Suratkabarindo – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kasus Covid-19 di Jabar mengalami penurunan. Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil usai rapat koordinasi di Polda Jabar, Selasa (2/2/2021).

“Ijin saya update situasi penanganan Covid di Jabar, indikator di Jabar yang diumumkan rata-rata membaik.

Jadi gambar ini menunjukkan kasus yang dilaporkan setiap hari, tetapi kasus yang ditetapkan oleh lab sebenarnya turun, apa artinya? Artinya kasus yang dikatakan meningkat banyak kasus yang lama.

Kamu mengerti, ”ucap pria yang akrab disapa Emil ini.

Menurut Emil, penurunan tersebut terlihat dari tingkat okupansi ruang isolasi di RSUD di Jabar yang sudah di bawah 69-70 persen.

“Logikanya kalau kasus naik seperti itu dan heboh. Jangan bohong soal berita rumah sakit, artinya penuh dengan orang yang baru saja sakit.

Jadi ruang isolasi secara logis sejalan dengan peningkatan kasus aktif sehari-hari, ternyata tidak, ”kata Emil.

Padahal, berdasarkan uji laboratorium, menurut Emil, kasus Covid-19 di Jabar cenderung menurun. Terlihat pula bahwa masyarakat kini tidak sepanas bulan lalu.

“Kita punya 80, 77, 73 dan sekarang 69 persen, dan kita bertekad RS Jabar mencapai 60 persen. Untuk standar pusat, 70 kritis, dan WHO 60,” kata Ridwan Kamil.

Menurut dia, okupansi rumah sakit di Jabar sudah di bawah standar pusat. Namun, pihaknya tidak puas dengan itu. Pemprov Jabar akan berupaya menekan pengisian rumah sakit dalam satu atau dua minggu ke depan. togel online

“Pekan lalu heboh 3.300 kasus, sedangkan kasus lama 1.900, kasus baru 1.200. Jadi tolong jangan menilai PPKM hanya dari kasus aktif, itu maksud saya karena kasus aktif berisi data yang tidak akurat,” kata Emil.

Emil juga menyinggung tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dinilai memiliki kekurangan. “Tapi kalau PPKM diukur dari dimensi lain, saya mau sampaikan, yang masih kurang di PPKM adalah indeks mobilitasnya. Memang menurun, tapi tidak turun seperti saat PSBB. Jadi itu yang akan kita evaluasi terus,” Kata Emil.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *