Ridwan Kamil: Bekasi Paling Tak Disiplin Pakai Masker dan Jaga Jarak

Suratkabarindo – Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan tingkat kedisiplinan warga Jabar dalam mengaplikasikan penggunaan masker dan menjaga jarak mencapai 80 hingga 83 persen berdasarkan survei.

Namun dari beberapa daerah di Jawa Barat, Kabupaten Bekasi paling kurang disiplin dalam mengaplikasikan penggunaan masker dan menjaga jarak. Sedangkan Kota Cimahi paling disiplin dalam memakai topeng, dan Kabupaten Bandung paling disiplin dalam menjaga jarak.

“Saya umumkan topeng paling disiplin saat ini adalah Kota Cimahi, dan yang paling tidak disiplin adalah Kabupaten Bekasi. Cimahi di atas 90 persen,” kata Ridwan Kamil di Mapolda Jabar, Selasa (2/2/2021).

Sedangkan yang menjaga jarak dari kejuaraan adalah Kabupaten Bandung yang juga di atas 90 persen. Laporannya obyektif. Lalu yang paling tidak bisa menjaga jarak juga Kabupaten Bekasi, ”ujarnya.

Mengingat ketidakdisiplinan warga Kabupaten Bekasi, Emil meminta Pemkab Bekasi menginspeksi diri dan memperkuat disiplin penggunaan masker dan menjaga jarak.

“Minggu ini Pemkab Bekasi harus mawas diri,” kata Emil. Sementara itu, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung diharapkan terus menjaga tingkat kedisiplinan baik dalam memakai masker maupun menjaga jarak.

Nah yang Cimahi dan Kabupaten Bandung terus pertahankan dan rata-rata jumlahnya 70 dan 80, terus rata-rata Jawa Barat tahun 80-an, saya mau tahun 90-an. Jadi ada tahun 90-an tapi kepincut tahun 60-an., jadi itulah mengapa kami menemukannya di sana, “katanya. togel online

Selain itu, Emil juga mengumumkan Kabupaten Karawang masih berada di zona merah. “Kemarin kita ke Karawang hanya beberapa hari saja, Jumat dan minggu ini masih merah, tapi mudah-mudahan dampak kedatangan kita hari Jumat sepertinya minggu depan, setelah ada perubahan signifikan,” ujarnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *