Puan Maharani: Pers Harus Memberi Pemahaman tentang Pentingnya Vaksin Bagi Masyarakat

Suratkabarindo – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani mengatakan pers harus bisa mendidik dan menangkal hoax Covid-19 agar tidak menyesatkan publik.

“Misalnya hoaks tentang khasiat vaksin Covid-19. Pers harus bisa memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksin bagi masyarakat,” kata Puan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (9/9).

Menurut dia, peran pers sangat krusial dalam mengawal proses vaksinasi, terutama terkait kecepatan program.

“Pers harus tetap kritis dalam mengawal proses vaksinasi. Jika banyak orang yang mau divaksinasi, maka herd imun atau imunitas komunal akan segera terbentuk,” ujarnya.

Puan menuturkan, selain mengedukasi masyarakat, pers harus terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes). Sebab, dengan begitu, wajah pers Indonesia akan tercermin sebagai pers yang sedang berjuang.

“Pers harus bisa mengingatkan masyarakat agar mematuhi prokes. Dengan pengawasan proses vaksinasi dan pelaksanaan prokes, pers bisa menjadi akselerator kebangkitan melawan pandemi,” jelasnya.

Dengan mengedukasi masyarakat, Puan optimistis pers bisa menjadi sumber inspirasi bagi Indonesia untuk segera bangkit dari pandemi. togel online

“Untuk menjadi sumber inspirasi, pers harus mampu menyiarkan berita yang akurat dan menggugah persatuan masyarakat terkait upaya penanganan Covid-19,” ujarnya.

Sebagai informasi, informasi ini disampaikan Puan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang diadakan setiap 9 Februari. Peringatan HPN 2021 tahun ini mengusung tema “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Menuju Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan”. Puan juga hadir pada puncak acara HPN 2021 yang digelar di Istana Negara, Jakarta.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *