Puan: DPR Akan Awasi Vaksinasi Covid-19 agar Manfaat dan Tepat Sasarannya

Suratkabarindo – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani memastikan DPR akan terus mengawasi program vaksinasi Covid-19 agar manfaatnya tepat dan tepat sasaran.

“Terkait kebijakan vaksinasi Covid-19, DPR akan terus mengawasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 agar bisa bermanfaat dan tepat sasaran,” kata Puan saat memberikan sambutan di rapat paripurna DPR, Rabu (10/2). / 2021). Puan mengatakan DPR mengapresiasi langkah cepat pemerintah menyediakan vaksin dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19.

Namun, politisi PDI Perjuangan (PDI-P) itu mengingatkan pemerintah untuk terus memberikan edukasi dan sosialisasi terkait Covid-19 kepada masyarakat. “Serta terus memastikan vaksin yang digunakan aman, bermanfaat dan halal,” ujarnya.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu menambahkan, vaksin Covid-19 memberikan harapan agar pandemi Covid-19 bisa segera berlalu. togel online

Namun, dia mengatakan kondisi saat ini menunjukkan ketidakpastian situasi pandemi yang masih akan berlanjut. Oleh karena itu, ia meminta perhatian seluruh anggota DPR untuk mengoptimalkan upaya, kebijakan, dan program pemerintah guna membangun ketahanan nasional di bidang kesehatan, ekonomi, dan sosial dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 untuk 181.554.465 orang Indonesia atau sekitar 70 persen dari total penduduk.

Ini dilakukan untuk mencapai kekebalan kawanan terhadap penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2. Vaksin Covid-19 disuntikkan dalam dua dosis selama rentang 14 hari. Sampai hari ini, 969.546 petugas kesehatan telah menerima dosis pertama vaksinasi, 279.251 di antaranya telah menerima dosis kedua.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *