PT Eurokars Prima Utama Akan Menghadirkan Ferrari F8 Spifer Di Indonesia

Suratkabarindo – Sebagai distributor Ferrari di Indonesia, PT Eurokars Prima Utama, telah mengumumkan kehadiran Ferrari F8 Spider. Generasi terbaru mobil convertible ini melengkapi model yang sudah ada, seperti SF90 Stradale dan Ferrari Roma yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Melihat tampilannya, F8 Spider mengusung konstruksi retractable hardtop (RHT), yang ramping dan efisien.

Produsen yang berbasis di Maranello, Italia, itu menyatakan telah menyempurnakan arsitektur selama lebih dari empat dekade.

Hal ini turut berimbas pada performa, salah satunya menyeimbangkan bobot secara komprehensif sehingga menciptakan handling yang baik. Salah satu ubahan yang dilakukan adalah memindahkan intake udara, dari sayap ke belakang, terletak di kedua sisi spoiler yang terhubung langsung ke pleno.

Ubahan ini secara drastis memastikan aliran udara yang lebih besar ke mesin, sehingga meningkatkan daya. Pada sisi lain, Adaptive Performance Launch bisa menganalisis cengkeraman ketika mobil berakselerasi, dengan kontrol elektronik untuk mengoptimalkan torsi, yang berguna untuk mengurangi selip roda.

Di samping itu, mesin F8 Spider juga mewarisi inovasi pengurangan berat yang sangat efisien dari 488 Pista yang telah memangkas bobot hingga 18 kg lebih ringan dibanding 488 Spider.

Ferrari mengatakan bahwa F8 Spider dirancang bersamaan dengan F8 Tributo Berlinetta. Tak heran, mobil ini menjadi salah satu acuan mobil sport dengan pengalaman berkendara istimewa.

Di atas kertas, F8 Spider mengusung dapur pacu V8 berkapasitas 3.902 cc yang bertenaga 720 cv atau setara 710 tk pada 8.000 rpm. Sementara torsi maksimumnya sekarang lebih tinggi dibandingkan semua mesin, yakni 770 Nm pada 3.250 rpm.

Dalam impresi perdana, kami melihat bahwa F8 Spider merupakan mobil eksotis yang cocok buat Anda penggemar fanatik Ferrari.

Mobil ini menawarkan performa mumpuni untuk melaju kencang di jalan bebas hambatan. Namun dengan atap terbuka, F8 Spider juga cocok buat Anda yang ingin berplesir di kawasan pantai sambil menikmati sore. Namun pastinya jika Anda mencari kenyamanan, mobil ini bukan jawaban.

Ferrari Roma bisa dibilang jauh lebih manusiawi ketimbang F8 Spider. Di interiornya, mobil ini menawarkan jok semi bucket yang terbilang keras. Selain itu ruang penyimpanan juga terbilang minim. Di belakang jok pengemudi sama sekali tak ada ruang tersisa untuk menaruh barang.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *