Prolegnas Prioritas 2021 Gagal Disahkan, PPP Bantah Ada Tarik Menarik

Suratkabarindo – Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi atau biasa disapa Awiek membantah adanya tarik ulur kepentingan fraksi di DPR RI terhadap sejumlah rancangan undang-undang (RUU) terkait belum meratifikasi.

Program Legislasi Nasional Prioritas (Prolegnas) 2021. mengulurkan pendapat masing-masing fraksi terkait beberapa RUU, “kata Baidowi di Jakarta, Sabtu (13/2/2021), dikutip Antara.

Awiek menjelaskan rapat Badan Permusyawaratan (Bamus) DPR RI, Selasa (9/2/2021). ) telah memutuskan dan menyetujui bahwa Prolegnas Prioritas 2021 ditunda untuk dibawa ke rapat paripurna untuk disahkan.

Ia juga mengatakan, dalam rapat Bamus tidak ada perdebatan mengenai sejumlah RUU sehingga Prolegnas 2021 tidak bisa dibawa ke rapat paripurna.

“Tidak ada perdebatan pada rapat Bamus yang lalu, hanya disepakati (pengesahan Prolegnas 2021) ditunda menanggapi situasi saat ini,” ujarnya. Seperti diketahui, Badan Legislasi (Baleg) DPR RI mengesahkan 33 RUU Prolegnas Prioritas 2021 dalam rapat kerja bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dan DPD RI, Kamis (14/1/2021).

33 RUU tersebut terdiri dari 21 RUU yang diajukan DPR, 10 RUU diusulkan pemerintah, dan 2 RUU diajukan oleh DPD RI. Namun, hingga rapat paripurna DPR pada Rabu (10/2/2021) dengan agenda penutupan sidang ketiga tahun sidang 2020-2021, keputusan Prolegnas belum bisa diambil. togel online

Sesuai mekanisme di DPR, keputusan yang telah disepakati di tingkat Badan Pengurus Besar (AKD) atau keputusan tingkat I harus dibawa ke rapat paripurna untuk mendapatkan persetujuan semua anggota DPR atau pengambilan keputusan tingkat II.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *