Presiden Xi Jinping Mengatakan China Menang Total Berantas Kemiskinan

Suratkabarindo – Presiden China Xi Jinping mengumumkan bahwa negaranya memenangkan kampanye pengentasan kemiskinan total. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Xi Jinping pada Kamis (25/2/2021) dikutip dari The Straits Times. Xi membuat pengumuman itu dalam upacara yang menandai perjuangan China melawan kemiskinan.

Dalam acara tersebut, Xi juga memberikan penghargaan kepada sejumlah individu yang terlibat dalam kampanye pengentasan kemiskinan. Acara tersebut diadakan di Aula Besar Rakyat di ibukota China, Beijing, dan disiarkan langsung di saluran televisi milik negara.

Xi telah menjadikan pengentasan kemiskinan sebagai salah satu tujuan utamanya sejak menjadi pemimpin Partai Komunis China pada akhir 2012.

Partai Komunis China juga cenderung mendeklarasikan kemenangan dalam membangun masyarakat yang “cukup makmur”. Pada September 2020, Xi juga membuat acara yang siap pakai untuk China dalam situasi wabah virus corona.

Masa jabatan kedua Xi sebagai ketua Partai Komunis China akan berakhir tahun depan.

Namun, Xi kemungkinan akan tetap dalam perannya setelah mengubah konstitusi pada tahun 2018 untuk memungkinkannya menjadi Presiden China untuk masa jabatan ketiga. togel online

Surat kabar People’s Daily, korong resmi partai, memuat artikel tiga halaman dengan 22.000 karakter pada Rabu (24/2/2021) yang merangkum perintah Xi tentang pengentasan kemiskinan sejak ia berkuasa. People’s Daily juga melaporkan bahwa upaya Xi sukses besar dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan global.

Tahun lalu, Tiongkok menaikkan garis kemiskinan di mana orang yang berpenghasilan di atas 4.000 yuan (Rp8,7 juta) tidak dikategorikan sebagai miskin. Garis kemiskinan meningkat pada tahun 2012, yang menyatakan bahwa orang yang berpenghasilan di bawah 2.625 yuan (Rp. 5,7 juta) dikategorikan miskin.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *