Pos Patroli Serangan Taliban, Tewaskan 10 Pasukan Keamanan Afghanistan

Suratkabarindo – Kelompok Taliban menyerang Provinsi Kunduz, Afghanistan, dan menewaskan sedikitnya 10 pasukan keamanan Afghanistan. Serangan itu dikonfirmasi oleh seorang pejabat di Provinsi Kunduz, Mohammed Yosuf, Senin (14/12/2020).

Yosuf mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pos pemeriksaan bersama dan tim patroli tentara dan milisi pro pemerintah daerah diserang oleh Taliban di Distrik Imam Saheb, Minggu (13/12/2020) malam waktu setempat.

Dilansir dari Anadolu Agency, pertempuran tersebut cukup sengit dan berlangsung hingga Senin (14/12/2020) pagi waktu setempat. Akibat pertempuran tersebut, sebanyak 10 personel keamanan Afghanistan tewas dan tiga lainnya luka-luka. Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dan mengumumkannya melalui Twitter.

Juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahed, menggambarkan serangan itu sebagai bagian dari operasi al-Fath yang mereka pegang.

Serangan itu terjadi sehari setelah Taliban bersumpah akan membalas dendam atas korban sipil di Kandahar. Pada Minggu, Afghanistan mengklaim telah menewaskan sedikitnya 90 milisi Taliban di provinsi Kunduz yang bergolak. togel online

Kementerian Pertahanan Afghanistan mengatakan banyak serangan Taliban telah berhasil dipukul mundur. Kementerian menambahkan, operasi pembersihan selanjutnya akan dilakukan di berbagai distrik. Lonjakan kekerasan terjadi ketika Afghanistan dan Taliban terlibat dalam pembicaraan damai yang dimulai pada 12 September di ibu kota Qatar, Doha.

Negosiasi tersebut bertujuan untuk mengakhiri konflik yang hampir berlangsung selama dua dekade. Pembicaraan itu menyusul kesepakatan damai antara Amerika Serikat (AS) dan Taliban pada Februari.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *