Polri Serahkan ke JPU 9 Februari Berkas Perkara Rizieq Shihab dalam Kasus Kerumunan Petamburan Lengkap

Suratkabarindo – Berkas perkara Rizieq Shihab terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada pernikahan putrinya dan peringatan Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat, dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung.

“Untuk kasus MRS Petamburan, berkas perkara P-21 sudah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan,” kata Karo Penmas, Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Rusdi mengatakan, Bareskrim Polri akan segera menyerahkan bukti dan pertanggungjawaban tersangka kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU). Penyerahan barang bukti rencananya akan dilakukan pada Selasa (9/2/2021).

“Minggu depan, Selasa, 9 Februari 2021, tersangka dan barang bukti akan diserahkan dari penyidik ​​Bareskrim ke kejaksaan,” ujarnya.

Diketahui, Rizieq ditetapkan sebagai tersangka kasus mafia yang terjadi di Petamburan, Jakarta, November 2020. Rizieq didakwa dengan pasal 160 KUHP Penghasutan dan 216 KUHP tentang Upaya Pemberantasan Petugas. togel online

Selain Rizieq, polisi juga menetapkan lima orang lainnya sebagai tersangka, yakni Ketua Panitia Maulid Nabi dan Pernikahan Putri Rizieq, HU; Sekretaris Komite, A; dan Penanggung Jawab Keamanan, MS. Kemudian, penanggung jawab acara, SL; dan Kepala Seksi Acara, HI.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *