Polri Melimpahkan Tiga Berkas Kasus Rizieq Shihab ke Kejaksaan Agung

Suratkabarindo – Bareskrim Polri menyerahkan tiga berkas perkara Rizieq Shihab ke Kejaksaan Agung. Kasus tersebut termasuk kasus dugaan pelanggaran tata tertib kesehatan terkait keramaian di Petamburan dan Megamendung.

Kemudian, kasus yang dicurigai mencegah penanganan KLB terkait tes usap di RSU Ummi Bogor. “Hari ini, 8 Februari 2021, tanggung jawab tersangka dan barang bukti sudah diserahkan dari Bareskrim Polri ke Kejaksaan Agung,” kata Karo Penmas, Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di Jakarta. , Senin (8/2/2021).

Berkas perkara sebelumnya dinyatakan lengkap pada Jumat (5/2/2021). Rusdi menyebut, termasuk Rizieq, total ada delapan tersangka dalam tiga kasus tersebut.

“Tentunya kejaksaan akan menindaklanjuti proses tindak lanjut untuk melengkapi ketiga kasus protokol kesehatan tersebut,” ujarnya. Dalam kasus Megamendung, Bogor, Rizieq diduga melanggar Pasal 14 ayat (1) dan ayat (2) Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular, Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan, dan Pasal 216 UU No. KUHP. togel online

Sedangkan untuk kasus kerumunan Petamburan, Jakarta Rizieq dijerat dengan Pasal 216 KUHP dan Pasal 160 KUHP. Kemudian, dalam kasus RS Ummi Bogor, Rizieq didakwa Pasal 14 ayat (1) dan (2) Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular, Pasal 14 dan / atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Pidana. Peraturan Hukum, dan Pasal 216 KUHP.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *