Polri Imbau Perayaan Imlek Digelar Secara Daring

Suratkabarindo – Karo Penmas, Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, mengimbau perayaan Tahun Baru Imlek 2572 yang jatuh pada Jumat (12/2/2021) dilakukan secara online untuk mencegah penularan Covid-19.

Rusdi mengatakan hal itu sejalan dengan imbauan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. “Polri untuk kegiatan pengamanan khususnya Imlek, tentunya apa yang disampaikan Menag agar kegiatan Imlek bisa dimanfaatkan secara online,” kata Rusdi dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (11/2 /). 2021).

Ia menjelaskan bahwa Kepolisian Nasional telah menginstruksikan semua polisi dan polisi daerah untuk membuat rencana keamanan guna mencegah keramaian selama perayaan Tahun Baru Imlek.

Rencana pengamanan dibuat berdasarkan situasi kerentanan di masing-masing wilayah. Artinya, Satgas dan Kepolisian di dalamnya sudah siap mengamankan kegiatan Imlek, ”kata Rusdi.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengimbau agar Tahun Baru Imlek 2572 dirayakan secara sederhana dan dilaksanakan secara virtual. Pasalnya, pandemi Covid-19 belum juga mereda. togel online

Mengenai hal ini, Yaqut mengaku pernah berkomunikasi dengan tokoh agama Konghucu dan tokoh Tionghoa. “Imlek tahun ini harus dilaksanakan dengan cara yang sederhana dan virtual. Dan menurut saya tidak mengurangi makna perayaan Imlek ini,” kata Yaqut, Kamis (4/2/2021).

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *