Polri Beri Lampu Hijau, Persib Berharap Nasib Kompetisi segera menemui titik terang

Suratkabarindo – Manajemen Persib Bandung menyambut baik pemberitaan terkait respon positif Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atas penyelenggaraan kompetisi sepak bola Indonesia musim 2021.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono berharap kabar tersebut benar dan bukan sekedar wacana. “Tentunya kami sangat berharap Polri benar-benar bisa mengeluarkan izin. Sehingga kompetisi bisa digelar secepatnya,” kata Teddy kepada wartawan, Kamis (4/2/2021).

Dalam Webinar yang diselenggarakan SIWO Pusat, Rabu (3/2/2021), Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin mengatakan, Polri terbuka memberikan izin menggelar kompetisi sepak bola profesional dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali juga mengungkapkan pihaknya sangat mendukung kompetisi sepakbola Indonesia. Zainudin Amali juga telah menjadwalkan pertemuan dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Rencananya, agenda pembahasan pada pertemuan tersebut tidak hanya membahas soal keberlangsungan kompetisi sepakbola Indonesia. Ada juga kompetisi profesional dari cabang olahraga lain seperti bola voli hingga bola basket yang masih mati suri. “Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan sesuai rencana, dan kompetisi bisa segera dimulai,” kata Teddy.

Meski nasib kompetisi mulai melihat sedikit titik terang, manajemen Persib belum akan membuat rencana strategis terkait persiapan kompetisi musim 2021.

Teddy mengatakan, pihaknya baru akan menggelar rapat tim setelah dipastikan kompetisi bisa dimulai. Ini termasuk jadwal pasti Liga 1 2021. “Kami belum akan melakukan persiapan. Karena ini masih berita, belum ada keputusan resmi.

Jadi, kami masih menunggu kepastian yang lebih jelas, ”kata Teddy. Dalam webinar yang diselenggarakan SIWO Pusat, Budi Sajidin menjelaskan alasan Polri belum memberikan izin karena kebijakan Kapolri sebelumnya belum dicabut. togel online

Selain itu, Budi Sajidin juga mengapresiasi cara Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali melakukan pertemuan langsung dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk membahas kompetisi Liga Indonesia dan cabang olahraga lainnya.

“Semoga olahraga lain seperti basket, voli juga bisa dilaksanakan.” Prinsipnya kita cinta masyarakat, kita ingin kegiatan ini maju bersaing, tapi kebijakan kemarin belum dicabut, kata Budi.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *