Politisi Demokrat menyayangkan sikap Jokowi yang tidak menanggapi surat AHY

Suratkabarindo – Anggota Dewan Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menyayangkan sikap Presiden Joko Widodo yang tidak membalas surat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Hak presiden untuk menjawab atau tidak. (Tapi) Partai Demokrat sangat menyesal,” kata Syarief seperti dikutip Suratkabarindo.com, Kamis (4/2/2021).

Hal senada disampaikan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron.

Menurut Herman, jawaban Jokowi diperlukan untuk memperjelas keterlibatan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko dalam gerakan pengambilalihan ketua umum AHY.

“Kalau tidak ada hubungan langsung dengan Presiden, tentu harus diperjelas itu urusan pribadi Pak Moeldoko,” kata Herman seperti dikutip Suratkabarindo.com, Kamis (4/2/2021).

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan pihaknya tidak akan menjawab surat dari AHY yang ditujukan kepada Jokowi.

Surat itu terkait isu pengambilalihan kepemimpinan AHY yang diduga melibatkan pejabat penting di lingkaran dekat Presiden dan menyeret nama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

“Jadi suratnya sudah kami terima, dan menurut kami surat itu tidak perlu kami jawab,” kata Pratikno, melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/2/2021). togel online

Pratikno mengatakan partainya tidak akan menjawab surat AHY karena memuat dinamika internal Partai Demokrat.

“Karena ini soal dinamika internal partai, ini soal internal DPR tanggal DPR yang semuanya sudah diatur dalam AD / ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga),” ujarnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *