PMI Bangun Dapur Umum dan Pengungsi Korban Banjir di Jakarta

Suratkabarindo – Palang Merah Indonesia (PMI) telah menyiapkan sejumlah dapur umum dan shelter di beberapa kelurahan di Jakarta yang saat ini sedang dilanda banjir.

“Untuk saat ini, kami telah menyiapkan sejumlah titik dapur umum di sejumlah kelurahan yang terkena banjir, khususnya di Jakarta Timur,

Selatan, dan Barat,” kata Sekjen PMI Pusat, Sudirman Said, Sabtu (20/2). / 2/2021) Sudirman mengatakan penanganan banjir tidak mudah karena di tengah pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Sudirman mengingatkan relawan untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Soedirman juga berpesan kepada relawan dari daerah lain di Indonesia untuk tetap waspada karena cuaca ekstrim diperkirakan akan terjadi di sejumlah daerah mulai Maret hingga April 2021.

‚ÄúDimana banyak daerah yang tidak pernah terkena banjir kemungkinan besar akan tergenang. Untuk itu, , relawan selalu siap. standby, agar bisa memberikan pelayanan yang cepat kepada korban bencana, “ujarnya. togel online

Sudirman bersama manajemen PMI Jakarta Timur melakukan inspeksi dapur umum PMI korban banjir di Jakarta Timur. Sudirman beserta rombongan membantu para relawan menyiapkan makanan berupa nasi dan ayam goreng untuk para korban banjir.

Dapur PMI Jakarta Timur menyediakan 11.290 nasi kotak dan 18.500 roti yang dikemas menggunakan bahan ramah lingkungan. Selain menyiapkan dapur umum, PMI mengevakuasi korban banjir dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga terdampak banjir.

Hujan deras yang mengguyur Jabodetabek dari Jumat hingga Sabtu telah menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya. Sebanyak 200 RT di Jakarta dilaporkan terdampak banjir. Sementara itu, dibangun 26 kamp pengungsian untuk 329 keluarga.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *