Pesta Sepak Bola Indonesia Dimulai Maret 2021

Suratkabarindo – Bak start jadi bintang balap motor, PSSI sudah mencabut tuas kopling dan masuk gigi satu untuk menggelar hajatan sepak bola tanah air. Federasi Sepak Bola Indonesia telah mendapat lampu hijau dari kepolisian untuk menggelar acara tersebut.

Namun untuk mencairkan gas, PSSI masih membutuhkan waktu persiapan. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sudah mendapat gambaran kapan pesta sepak bola di Indonesia bisa dilanjutkan setelah hampir setahun mati suri.

“Terima kasih Kapolri atas perhatiannya atas apa yang terjadi selama ini,” kata Iriawan seperti dikutip di situs resmi PSSI. “Memang ada lampu hijau dari Polri, tapi tidak semudah itu. Kami punya kewajiban menyiapkan semuanya, termasuk tata tertib kesehatan,” lanjutnya.

Mochamad Iriawan menegaskan, ada persiapan tim peserta untuk memanggil, mengumpulkan, dan memperbaharui kontrak pemain, pelatih, dan staf. Dengan demikian, persiapan kompetisi sepak bola seperti Liga 1 membutuhkan waktu yang lama.

Hanya saja, Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule ini tengah merencanakan turnamen pramusim pada Maret mendatang. “Jadi saat Liga dimulai, kita tunggu izinnya dulu. Begitu izinnya oke, barulah kita siapkan bengkel dan lain sebagainya agar tidak ada keraguan.”

“Rencananya Liga 1 mulai Mei atau Juni dan Maret akan menggelar turnamen pramusim,” jelas Iwan Bule. Selain soal dua partai sepak bola di Tanah Air, Iwan Bule masih mengintensifkan rangkaian training center (TC) timnas Indonesia U22. togel online

Training camp atau TC Timnas Indonesia U22 digelar di Jakarta untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021 di penghujung tahun. Rencananya, pemusatan latihan akan digelar di Stadion Madya, pada 8-28 Februari 2021.
“Tadi, saya menghabiskan waktu dua jam bersama Indra Sjafri dan wakil sepak bola membahas masalah TC timnas, baik senior, U-23, U18, dan timnas putri,” ujarnya. “Pemain sudah dipanggil. Ke 36 pemain itu kalau tidak salah dipanggil,” kata Iwan Bule kepada BolaSport.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *