Pesawat Kargo Trigana Air Tergelincir, Menutipi Sejumlah Area Landasan Pacu Bandara Halim

SuratkabarindoPesawat kargo Trigana Air yang tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma tersebut melintasi sejumlah area landasan bandara, Sabtu (20/3/2021). Akibatnya, runway Bandara Halim Perdanakusuma sempat ditutup sementara untuk penerbangan sipil.

Nomor registrasi pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-500 PK-YSF tergelincir di landasan, sehingga badan pesawat menutupi sejumlah area landasan (terhalang oleh pesawat),” kata VP Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano. Sabtu.

Akibat penutupan tersebut, penerbangan dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta. Yado mengatakan, saat ini ada tujuh penerbangan yang dialihkan, yakni lima penerbangan Batik Air dan dua penerbangan Citilink.

“Kami koordinasi dengan pemangku kepentingan dalam penanganan pesawat tergelincir ini, dan mulai pukul 12.30 WIB untuk sementara jika ada penerbangan dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya. Yado mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden penggelinciran tersebut. togel online

Pesawat itu diawaki oleh 2 pilot, 1 teknisi, dan 1 petugas operasi penerbangan (FOO). Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat kargo Trigana Air tergelincir saat mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu sore. “Pada Sabtu, 20 Maret 2021 pukul 11.26 WIB terjadi pendaratan di landasan sesuai dengan pesawat kargo Trigana PSK YSF jalur Halim-Makassar,” kata juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati saat dikonfirmasi, Sabtu.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *