Perpres Jokowi: Menkes Bisa Tunjuk Badan Usaha Nasional atau Asing Sebagai Penyedia Vaksin Covid-19

Suratkabarindo – Presiden Joko Widodo secara resmi menandatangani Peraturan Presiden Nomor 14 Tahun 2021 sebagai perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin Dalam Rangka Pandemi Penyakit Virus Corona.

Perpres yang ditandatangani pada 9 Februari 2021 tersebut mengatur pengadaan vaksin Covid-19 oleh badan usaha nasional dan asing. Hal tersebut tertuang dalam pasal 4 ayat (1) Perpres yang menyebutkan pengadaan vaksin Covid-19 ada tiga cara, yaitu penugasan kepada badan usaha milik negara (BUMN), penunjukan langsung badan usaha penyedia, dan / atau kerja sama. dengan institusi / badan internasional. .

Lebih lanjut dalam Pasal 4 ayat (2) dijelaskan bahwa kerjasama dengan lembaga / badan internasional meliputi kerjasama dalam rangka penelitian dan pengembangan vaksin Covid-19 dan / atau kerjasama penyediaan vaksin Covid-19 dan tidak.

termasuk peralatan pendukung untuk vaksinasi Covid-19. 19. Selain itu, peraturan terbaru ini juga memungkinkan Menteri Kesehatan untuk menunjuk langsung badan usaha penyedia vaksin. Hal tersebut diatur dalam pasal 6 ayat (1).

Pasal 6 ayat (2) menyebutkan bahwa jenis dan jumlah pengadaan vaksin Covid-19 melalui penunjukan langsung badan usaha ditetapkan oleh Menteri Kesehatan. togel online

Terakhir pada pasal 6 ayat (3) dijelaskan bahwa badan usaha penyedia vaksin yang ditunjuk oleh Menteri Kesehatan termasuk badan usaha nasional atau badan usaha asing yang memenuhi persyaratan.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *