Pernah diberhentikan karena keramaian Petamburan, mantan Kapolda Metro Jaya kini menjadi Kapolda Sulut

Suratkabarindo – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengangkat Irjen Nana Sudjana sebagai Kapolda Sulut melalui Surat Telegram Kapolri Nomor ST / 318 / II / KEP / 2021 tanggal 18 Februari 2021. “Irjen Pol Nana Sujana Koorsahli Kapolri diangkat ke posisi baru sebagai Kapolda Sulawesi Utara, ”dikutip dari telegram.

Nana sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Namun, kurang dari setahun menjabat, ia dicopot dari jabatan itu pada 16 November 2020. Pencopotan jabatannya terkait kasus keramaian di Petamburan, Jakarta. Kerumunan itu muncul karena adanya acara pimpinan Ormas (ormas) Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Pada Sabtu (14/11/2020) malam, Rizieq menggelar acara pernikahan untuk putrinya yang mengundang keramaian di Petamburan. Ia menikahi putrinya, Sharifa Najwa Shihab, sekaligus merayakan Maulid Nabi.

Akibatnya, Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya karena dianggap lalai dalam menegakkan protokol kesehatan. Kemudian, Nana menjabat sebagai Kepala Staf Koordinator Bidang Kepolisian (Koorsahli). togel online

Setelah dilantik sebagai Kapolda Sulawesi Utara, Koorsahli Kapolri diisi oleh Inspektur Jenderal Martuani Sormin. Martuani sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara. Dalam Surat Telegram, sebanyak 25 perwira Polri berpangkat tinggi / menengah dimutasi ke posisi baru.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *