Periksa Staf Khusus, KPK Selidiki Penggunaan Uang untuk Edhy Prabowo dan Istri

Suratkabarindo – Penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Andreau Misanta Pribadi yang bekerja sebagai Staf Khusus mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Selasa (16/2/2021).

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan Andreau diperiksa terkait dugaan aliran dana yang berasal dari eksportir benih bening (BBL) lobster yang disimpan di rekening bank miliknya.

“Tim penyidik ​​KPK melakukan kajian mendalam terkait dugaan aliran uang yang terkumpul melalui beberapa rekening bank milik tersangka AMP (Andreau Misanta Pribadi),” kata Ali dalam keterangan tertulis, Rabu (17/2/2021).

Ali mengatakan uang yang terkumpul tersebut diduga digunakan untuk keperluan pribadi Edhy Prabowo dan istrinya Iis Rosita Dewi. “Uang tersebut diduga berasal dari eksportir benih goreng yang kemudian digunakan untuk keperluan pribadi tersangka EP (Edhy Prabowo) dan istrinya,” kata Ali.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan tujuh tersangka sebagai penerima suap. Ketujuh tersangka itu adalah Edhy Prabowo, Staf Khusus Edhy dan Wakil Ketua Pelaksana Safri Due Diligence Team (SAF), Staf Khusus Edhy Prabowo, dan Ketua Pelaksana Tim Uji Tuntas Andreau Misanta Pribadi (AMP).

Kemudian ada juga Amiril Mukminin (AM) dari pihak swasta / sekretaris swasta Edhy, manajemen PT Aero Citra Kargo (ACK) Siswadi (SWD), dan Ainul Faqih (AF) selaku staf istri Edhy. togel online

Sedangkan tersangka pemberi suap, yakni Direktur PT Dua Putra Perkasa (DPP) Suharjito (SJT) yang sudah selesai penyelidikannya, akan segera disidangkan dalam kasus itu. Edhy diduga menerima suap dari perusahaan yang telah mendapat izin ekspor kentang goreng dengan menggunakan perusahaan “forwarder” dan disimpan dalam satu rekening hingga Rp 9,8 miliar. Selain itu, Edhy juga diduga menerima 100 ribu dolar AS dari Suharjito melalui Safri dan Amiril.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *