Pendaki Menemukan Tank Israel yang Kosong dan Berisi Amunisi di Dataran Tinggi Golan

Suratkabarindo – Para pendaki di Israel membuat penemuan yang mengejutkan, di mana mereka menemukan sebuah tangki kosong yang penuh dengan amunisi di Dataran Tinggi Golan.

Atas kejadian yang videonya kemudian tersebar di media sosial tersebut, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) berjanji akan menghukum tentara yang lalai tersebut.

Dalam cuplikan yang diambil salah satu pendaki, Kamis (27/8/2020), setidaknya terdapat lima tank tempur utama (MBT) Merkava Mk IV.

Kelima tank tersebut diparkir di satu tempat di Dataran Tinggi Golan, seperti dilansir Russian Today Jumat (28/8/2020). Perekam kemudian pergi ke salah satu kendaraan tempur, dan menemukan pintu terbuka tanpa pengawasan dan amunisi tank terisi.

Kepada The Jerusalem Post, juru bicara IDF menjelaskan bahwa mereka sangat menyayangkan kelalaian monster tempur seberat 65 ton itu. “Masalah ini akan diselidiki secepatnya.

Pelajaran akan dipelajari dan pelakunya akan segera diadili dan dihukum berat,” kata juru bicara itu. Pertanyaan mengapa kelas Merkava dibiarkan sendiri masih menjadi misteri.

Namun kejadian tersebut terjadi dua hari sebelum hari Sabat. IDF dilaporkan hanya memberikan cuti Shabbat bagi tentara ultra-ortodoks dari berbagai tingkatan untuk melakukannya.

Sedangkan untuk Dataran Tinggi Golan, itu adalah area yang berisiko jika sistem persenjataan utama dibiarkan begitu saja.

Tiga pekan lalu, IDF mengaku melakukan serangan di Suriah setelah mendeteksi adanya upaya pengeboman di sana. Daerah itu direbut dari Suriah selama Perang 6 Hari 1967, yang diklaim Tel Aviv dan Amerika Serikat (AS) secara sepihak.

Beruntung bagi IDF, pendaki baru saja mencatatnya. Tidak tertarik untuk masuk dan mencoba memperluas hal itu. Pada tahun 1995 di AS, Shawn Nelson, seorang veteran dan pecandu metamfetamin, menyusup ke kendaraan tempur Garda Nasional di San Diego. togel online

Dia mengendarai tank Patton M60A3 dan membuat kekacauan di jalanan San Diego, sebelum aksinya dihentikan dengan menabrakkan mobil lain di jalan raya. Polisi masuk dan menembak mati Nelson. Untung lagi bagi publik, tank tersebut dikabarkan belum sarat amunisi.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *