Pemimpin Tertinggi Iran Menghimbau Ager Karakter Kartun Perempuan Harus Pakai Hijab

Suratkabarindo – Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, dilaporkan memerintahkan agar karakter kartun wanita mengenakan jilbab. Dalam keterangannya, Khamenei menjelaskan bahwa karakter wanita di televisi harus memiliki rambut sebagai perubahan.

Instruksi tersebut dikritik oleh aktivis politik, yang menyebut kebijakan Khamenei “beracun” karena terobsesi dengan rambut perempuan.

Saat mewawancarai Tasnim, Khamenei ditanya apakah menurutnya karakter dalam film animasi harus memakai hijab. Pemimpin Tertinggi Iran sejak 1989 menjawab bahwa mengenakan jilbab tidak perlu.

Meski begitu, peringatan sesajen dalam kartun tetap diperlukan sebagai bentuk perubahan bentuk, jawabnya. Khamenei tidak merinci apa yang dia maksud dengan “gelombang”.

Tapi dia dikabarkan mengkhawatirkan wanita tumbuh tanpa menutupi rambut mereka. Dilansir Daily Mail Selasa (23/2/2021), serta wartawan Iran Masih Alinejad mengejek ucapan Khamenei di Twitter. Dalam cuitannya, Alinejad mencemooh bahwa bukan tidak mungkin karakter seperti lebah betina juga akan mengenakan kerudung.

“Obsesi mereka akan sangat merusak. Orang-orang seperti inilah yang memiliki kekuasaan di Iran,” kritiknya.

Sementara akademisi Arash Azizi mengatakan, perkataan Khamenei menunjukkan bahwa dirinya tidak fokus pada permasalahan yang ada di masyarakat.

Sementara itu, Heba Yosry, seorang guru di Mesir, men-tweet apakah karena kartun doa laki-laki mereka harus mengenakan kerudung. Musuh bebuyutan Arab Saudi dan Israel ini dikabarkan menerapkan sensor ketat pada perfilman dunia lokal. togel online

Interaksi fisik pria dan wanita dilarang, diskusi topik yang berbicara juga antara pria dan wanita. Berdasarkan aturan yang diterapkan sejak revolusi 1979, perempuan diwajibkan mengenakan kerudung yang menutupi leher dan kepala.

Jika ketahuan bepergian tanpa jilbab, wanita tersebut akan menerima penganiayaan, bahkan penjara. Pada Oktober 2020, seorang wanita muda terbangun karena malu setelah dia ketahuan sedang bersepeda tanpa penutup kepala.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *