Pemerintah Di Minta Untuk Pantau BUMN Mobilitas Karyawan Selama 11-14 Maret

Suratkabarindo – Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo meminta pimpinan masing-masing instansi pemerintah, BUMN, dan swasta untuk mengawasi karyawannya masing-masing agar tidak bepergian ke luar daerah selama 11-14 Maret 2021.

Doni mengingatkan risiko meningkat setiap hari kasus dan kasus aktif Covid-19. jika mobilitas orang meningkat selama liburan panjang. “Untuk liburan mendatang, yakni 11 Maret dan 14 Maret, pelaksanaannya sama dengan aturan sebelumnya,” kata Doni dalam jumpa pers virtual, Senin (8/3/2021) malam.

Aturan tersebut mengacu pada larangan bepergian ke luar kota bagi pegawai ASN, TNI, Polri, dan BUMN. “Jadi kita berharap pimpinan instansi khususnya TNI, Polri, Kemendagri dan BUMN benar-benar bisa melakukan pengawasan terhadap anggota, pegawai dan pegawai masing-masing,” kata Doni.

Sedangkan untuk swasta, Satgas mengaku tidak bisa melarang. Namun, Doni mengaku sudah berkomunikasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia agar bisa menyampaikan imbauan untuk membatasi mobilitas saat libur panjang akhir pekan ini.

“Sehingga Kadin bisa membantu menyampaikan pesan kepada seluruh pimpinan perusahaan. Karena jika semua orang bisa mematuhi menjaga mobilitas, maka kita bisa mengurangi kasus positif harian, kasus aktif hingga angka kematian,” jelas Doni. togel online

“Karena harus kita akui setiap libur panjang lebaran hingga natal dan tahun baru 2020 selalu diikuti dengan peningkatan kasus harian dan kasus aktif,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pekan ini ada dua hari libur nasional yang jatuh pada Kamis (11/3/2021) dan Minggu (14/3/2021). Tanggal 11 Maret adalah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sedangkan tanggal 14 Maret adalah perayaan Nyepi, Tahun Baru Saka 1943.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *