Pemerintah Arab Saudi Menolak Sepenuhnya Laporan Amerika Serikat Kasus Pembunuhan Jurnalis

Suratkabarindo – Pemerintah Arab Saudi mengungkap laporan dari Amerika Serikat (AS) terkait pembunuhan jurnalis Saudi Jamal Khashoggi, Sabtu (27/2/2021).

Menurut Al Arabiya, pemerintah Saudi menuruti permintaan intelijen AS yang mereka terima bersifat negatif, palsu dan tidak dapat diterima terkait kaitan antara pemimpin Kerajaan Arab Saudi dalam kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Laporan intelijen AS sebelumnya dalam rilis mereka mengatakan bahwa Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman melaporkan pembunuhan Khashoggi.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menjelaskan bahwa mereka mencatat informasi intelijen AS sebagai akurat dan tidak akurat.

“Kementerian keaslian sebelumnya diumumkan oleh otoritas terkait di Kerajaan, bahwa ini adalah kejahatan yang menjijikkan dan menyerang hukum dan nilai-nilai Kerajaan.

Kejahatan ini dilakukan oleh sekelompok orang yang telah melanggar semua peraturan dan otoritas yang relevan dari lembaga tempat mereka bekerja, “tambah kementerian.

Khashoggi meningkat pada 20 Oktober 2018 setelah perkelahian di Konsulat Arab Saudi di Istanbul pada saat itu. dari jaksa Arab Saudi.

Wartawan Khashoggi saat itu segera melengkapi dokumen terkait perceraiannya. Setelah pembunuhan Khashoggi, otoritas Arab Saudi menangkap 18 orang Saudi untuk diselidiki.

Pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Saudi juga menyatakan bahwa otoritas terkait di kerajaan telah bertindak dan melakukan segala upaya untuk memastikan bahwa 18 orang itu diselidiki dengan baik dan keadilan dilayani. togel online

“Orang-orang yang bersangkutan mematuhi otoritas pengadilan di Kerajaan, dan berharap ini baik-baik saja oleh keluarga Jamal Khashoggi, semoga dia beristirahat dengan tenang ..” kata pernyataan itu.

Putra Khashoggi mengatakan pada bulan Mei bahwa mereka telah memaafkan pembunuh ayah mereka. Pengadilan Arab Saudi pada Desember 2019 menghukum mati 5 orang atas pembunuhan Khashoggi, dan tiga lainnya dijatuhi hukuman total 24 tahun penjara.

Kementerian luar negeri Arab Saudi mengatakan rilis laporan intelijen AS “benar-benar disesalkan” dan bahwa laporan itu berisi “kesimpulan yang salah dan tidak dapat dibenarkan.”

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *