Pemerintah Akan Turun Tangan Kurangi Penyebaran Covid-19 di Hulu, Hingga Pedesaan

Suratkabarindo – Pemerintah akan mengintervensi penyebaran Covid-19 yang terjadi di hulu atau pangkalan penularannya, yakni di masyarakat.

Kepala Satgas Manajemen Kesehatan Satgas Covid-19, Brigjen TNI (Purn) Alexander Ginting mengatakan, upaya intervensi di daerah hulu dilakukan menyusul penularan penyebaran virus corona di lingkungan terkecil, yakni keluarga.

“Karena dari bulan Maret hingga bulan ke-10 awalnya kasus impor, lalu penularan antar kantor atau cluster, sekarang sudah ada penularan di masyarakat, sudah ada di keluarga,” kata Alexander dalam diskusi virtual yang digelar BNPB, Jumat (5/2). / 2021). “Karena itu kita harus turun tangan ke daerah yang paling jauh dari masyarakat pedesaan,” ujarnya.

Salah satu langkah intervensi yang dilakukan pemerintah adalah dengan mengadakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang akan dimulai pada 9 Februari 2021. Dalam pelaksanaannya akan dibentuk posko penanggulangan Covid-19 di setiap desa. atau sub-distrik. togel online

Keberadaan posko tersebut akan membantu puskesmas dalam penanggulangan Covid-19. Alexander mengatakan, posko ini juga berfungsi untuk mendampingi tim pelacak sekaligus mengawasi warga yang menjalani isolasi mandiri. “Kalau dikurung (diisolasi mandiri) harus dikasih makan, harus diawasi,” ujarnya.

Hingga Jumat (5/2/2021) kasus Covid-19 di Indonesia telah mencapai 1.134.854 kasus. Kemudian angka kesembuhan mencapai 926.980 kasus, dan angka kematian sebanyak 31.202 kasus.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *