Pembekuan Energi karena Cuaca Ekstrim di Texas Memicu Kemarahan Meksiko

Suratkabarindo – Badai musim dingin yang menewaskan 21 orang di Texas, Amerika Serikat (AS), membuat pemadaman listrik terus bergulir hingga hari keenam pada Kamis (18/2/2021).

Lebih dari 20 kematian terkait badai sejauh ini terjadi dalam kecelakaan lalu lintas di Texas, Kentucky dan Missouri, menurut media lokal. Texas berada pada kondisi terburuknya, dengan pembekuan energi yang mendorong perusahaan untuk menerapkan pemadaman bergilir.

Diwartakan CGTN, pemadaman listrik di negara bagian yang menghasilkan energi terbesar di AS berdampak pada negara tetangga Meksiko. Pembekuan tersebut telah menutup seperlima dari kapasitas penyulingan nasional dan menghentikan produksi minyak dan gas alam di seluruh negara bagian.

Pemadaman listrik di bagian negara itu juga mempengaruhi pembangkit listrik di Meksiko, dengan ekspor gas alam melalui pipa turun sekitar 75 persen selama seminggu terakhir, menurut data awal Refinitiv Eikon.

Gubernur Texas Greg Abbott mengarahkan penyedia gas alam negara bagian itu untuk tidak melakukan pengiriman di luar Texas, tetapi regulator negara bagian mengatakan mereka tidak memiliki hak untuk mengganggu kontrak dengan pembeli.

“Saya tidak yakin kami memiliki wewenang untuk mengacaukannya, saya juga tidak benar-benar ingin,” kata Jim Wright, salah satu dari tiga anggota Komisi Kereta Api Texas, regulator minyak dan gas negara bagian. togel online

Larangan itu merupakan tanggapan dari pejabat di Meksiko, karena ekspor pipa gas AS ke Meksiko turun menjadi 4,3 miliar kaki kubik per hari pada Rabu, turun dari rata-rata 30 hari 5,7 miliar, menurut data dari Refinitiv.

Pemerintah Meksiko memanggil perwakilan utama AS di Meksiko pada Rabu untuk mendapatkan pasokan gas alam karena pemadaman listrik di sana telah melanda jutaan penduduk. Gedung Putih mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya sedang dalam diskusi dengan pejabat Meksiko dan Texas tentang arahan Abbott.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *