Partai Demokrat Tidak Bisa Menyeimbangkan Kekuatan Koalisi Presiden Jokowi

Suratkabarindo – Ketua Dewan Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyadari partainya tidak bisa menandingi kekuatan koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Saat ini pemerintah didukung tujuh partai di DPR, yakni PDI-P, Gerindra, Golkar, Nasdem, PPP, PKB dan PAN, sedangkan Demokrat dan PKS memilih berada di luar pemerintahan koalisi.

“Sebagai parpol yang berada di luar pemerintahan, bukan koalisi pemerintahan Presiden Jokowi yang sangat kuat, kami tidak mungkin bisa mengikutinya,” kata SBY dalam video yang diterima Kompas.com, Rabu (24/2). 2021).

SBY menuturkan, Demokrat kerap kalah suara saat membahas masalah kebijakan di DPR. Menurut dia, kekalahan itu seolah menjadi pijakan perjuangan seluruh pimpinan dan kader Demokrat. Nyatanya, itu memupus harapan Demokrat untuk menang.

Namun di sisi lain, SBY mengaku masih bangga dengan kadernya dalam menghadapi perjuangan berat. “Saya bangga, karena kalian semua, para kader Demokrat dalam menghadapi beratnya perjuangan ini, pantang menyerah, tidak patah semangat, dan tidak pernah surut memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujarnya.

SBY berpandangan Demokrat selalu hadir memperjuangkan aspirasi masyarakat sipil, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan organisasi profesi yang jarang diberitakan media massa. Ia berharap seluruh kader tetap sabar dan kuat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. togel online

“Insyaallah kesabaran, ketekunan dan semangat pantang menyerah kita akan berbuah manis di masa depan. Bisa gagal hari ini, tapi berhasil besok,” kata SBY.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *